11 tahun menanti, mimpi Fitty untuk “diakui” sebagai guru honor di Minahasa terwujud

 

ESN – Menjadi guru untuk mendidik anak bangsa adalah pilihan mulia yang sudah dijalani Fitty Kumontoy sejak sebelas tahun silam.

 

Mimpi untuk ” diakui” sebagai guru honor di SD GMIM Ranowangko 2, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, juga telah diimpikan sejak mula dia mengabdikan diri disekolah tersebut.

 

Suka dan duka sebagai guru honor telah dilaluinya, termasuk mendapatkan tunjangan yang rasa-rasanya tidak cukup untuk membiayai kehidupan keluarga wanita cantik berusia 41 tahun ini.

 

Untunglah, setelah sebelas tahun menjalani suka dan duka sebagai guru honor berstatus “belum diakui”, kini alumni SMA Kristen Tomohon angkatan 1995 ini bisa bernafas lega.

 

SK Bupati yang ‘mengakuinya” sebagai guru honor di Kabupaten Minahasa resmi diterimanya pada hari Selasa, 24 April 2018 kemarin. SK tersebut diserahkan langsung oleh penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh.

 

” Syukur kepada Tuhan, karena akhirnya saya bisa mendapatkan SK tersebut,” singkat Fitty, usai menerima langsung SK tersebut.

 

Diapun berterima kasih kepada Pemkab Minahasa, karena telah memperjuangkan mimpinya untuk mendapatkan pengakuan sebagai guru honor.

 

Wajar Fitty merasa bersyukur karena maklum saja, selain kini dia bisa mendapatkan gaji melalui APBD, SK tersebut juga menjadi salah satu prasyarat seorang guru honor mendapatkan tunjangan sertifikasi guru.

 

(Red01)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s