Buka UNBK SMP, Royke Mewoh : Jaringan IT masih perlu dibenahi

 

ESN – Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, Senin (23/4/2018), membuka langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Minahasa, bertempat di SMP Negeri 2 Tondano.

 

Saat meninjau salah satu ruangan komputer tempat dilaksanakannya UNBK ini, ditemui jaringan internetnya masih terkendala, sehingga para siswa peserta UNBK, baru bisa memulai sekitar 15 menit, usai dibuka Mewoh.

 

Menanggapi hal ini, Mewoh berharap bahwa pihak provider penyedia jaringan, untuk bisa segera memperbaiki kendala tersendatnya jaringan ini, sehingga kedepan hal yang sama tidak lagi ditemui.

 

” Tujuan kita melaksanakan UNBK adalah menciptakan SDM yang berkualitas melalui tekhnologi IT, lantas bagaimana jika ternyata jaringan IT tersebut masih terkendala?,” sesal Mewoh.

 

 

Diapun berharap, untuk pelaksanaan UNBK tahun depan, jika ini segera diperbaiki, maka tidak ada lagi peserta yang terlambat mengisi ujian nasional melalui komputer.

 

Secara umum, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Minahasa berjalan aman dan lancar. Sebanyak 4922 siswa yang tersebar di 106 sekolah SMP se-Kabuaten Minahasa menjadi peserta dalam UNBK kali ini.

 

Saat membuka UNBK, Mewoh dlikut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Arody Tangkere, serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Moudy Pangerapan.

 

(Mrcl*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s