Fabiola Jocom : Narkoba merusak generasi muda

 

ESN – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebut pengguna narkoba di Indonesia mencapai 5,1 juta orang, dan itu terbesar di Asia. Dari jumlah itu, 40% di antaranya berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

 

Tingginya pengguna Narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa ini membuat Fabiola Jocom ikut merasa prihatin. Gadis cantik yang lahir di Kota Manado 18 Juli 2002 dan kini bersekolah di SMK Negeri 1 Manado ini mengakui, bahwa godaan memakai Narkoba juga pernah dialaminya.

 

 

” Pernah juga sih saya ditawarin untuk menggunakan narkoba oleh salah satu teman, tapi syukur saya tidak tergoda dan langsung menolaknya,” ujar gadis pemilik tinggi badan 163 cm ini.

 

Dikatakan gadis umur 16 tahun dan bernama lengkap Fabiola Margareth Jocom ini, narkoba sangatlah berbahaya, tidak hanya dikalangan orang dewasa, melainkan mulai dari anak-anak hingga siswa sekolah seumuran dirinya.

 

 

” Narkoba itu dapat berdampak pada karakter dan pendidikan seorang siswa, serta dapat berpengaruh terhadap kesehatan, pergaulan menjadi terganggu, utamanya jauh dari kegiatan-kegiatan religius,” sambung cewek ABG yang mengaku belum punya pacar serta punya cita-cita menjadi pramugari ini.

 

 

Feby, begitu dia dipanggil teman-temannya, ikut menyadari pentingnya pengawasan dari setiap orang tua termasuk guru terhadap anak dan anak didiknya, karena dengan diawasi, maka penyalagunaan Narkoba bisa diminimalisir.

 

” Tentu saja pengawasan itu penting, kalau tidak diawasi maka pergaulan bakal semakin bebas dan tidak terkontrol sehingga sangat memungkinkan anak-anak akan mudah terjerumus ke Narkoba,” tutup Feby, yang kini tengah praktek prakerin di salah satu kantor agen perjalanan di Kota Manado.

 

 

(Mrcl/Red01*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s