Dipimpin Mewoh, pemkab Minahasa gelar rapat EPPA

ESN – Rapat Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran Tahun 2018, bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa digelar Kamis (19/4/2018).

Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh memimpin langsung rapat ini. Ikut mendampingi Mewoh, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, Assisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Denny Mangala, Assisten Adminstrasi Umum Dan Keuangan Hetty Rumagit serta diikuti oleh Seluruh Kepala SKPD, Kepala Badan, Kepala Bagian dan Camat di lingkup Pemkab Minahasa.

Rapat EPPA digelar dalam rangka Evaluasi dan penilaian capaian kinerja realisasi penyerapan Anggaran maupun fisik, di setiap perangkat Daerah, yang merupakan tuntutan Undang-Undang No 23 Tahun 2018, tentang Pengelolaan keuangan Daerah secara Efektif, Efisien, transparan, akuntabel, tertib, adil, patut dan taat pada aturan Undang-undang.

Dalam kesempatan tersebut, Royke Mewoh meminta perhatian dan kerja sama kepada Seluruh Kepala SKPD, Badan, Bagian dan Kecamatan dalam bekerja mengelola keuangan Daerah, harus tertib administrasi pelaporan keuangan dan fisik, serta sesuai dengan sistim monitoring EPPA.

Bupati juga, mengingatkan kepada sejumlah SKPD dan Kecamatan yang laporan realisasi peneyerapan anggaran dan fisik belum mencapai target, dapat menjadi perhatian untuk perbaikan kedepan.

Selain itu, Bupati juga memberi apresiasi kepada SKPD, bagian dan Kecamatan yang telah bekerja dan mencapai hasil yang maksimal, dalam realisasi penyerapan anggaran, hal ini bisa ditingkatkan guna kemajuan Minahasa yang sejahtera dan bermartabat.

(Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s