Saat bertemu Mewoh, Deputi Menpar nyatakan siap dukung calender of iven Minahasa

 

ESN – Deputi Menteri Pariwisata RI Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dadang Rizky Ratman mendukung semua program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa yang sudah terjadwal dalam Calender of Event (CoE) Pemkab Minahasa 2018 dalam upaya mensukseskan Pesona Indonesia dan Pesona Minahasa yang sedang berlangsung.

Hal tersebut disampaikannya usai bertemu dengan Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh bersama Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang di sela-sela pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sulut pada Rabu 18 April 2018 di Hotel Novotel Manado.

Kepada Pj Bupati Royke Mewoh yang didampingi Kadis Budpar Agustivo Tumundo, Deputi Menpar mengharapkan agar terus pengembangan pariwisata di Danau Tondano terus dipacu, sehingga para wisatawan yang datang ke Provinsi Sulut bukan hanya tertuju untuk datang di Pulau Bunaken, melainkan akan terus ke Minahasa karena memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik.

Pj Bupati Royke Mewoh menyambut baik berbagai harapan Deputi Menpar dalam menunjang pengembangan pariwisata di Minahasa ini, dan mengharapkan Kadis Budpar Minahasa untuk terus melakukan koordinasi dengan Kemenpar dalam mensukseskan even-even Disbudpar, meliputi Festival Kebudayaan pada bulan Mei, Festival Bukit Kasih pada bulan Juli dan Festival Danau Tondano pada bulan Oktober nanti.

Sementara Kadispar Sulut Daniel Mewengkang mengusulkan agar salah satu even Pemkab Minahasa yaitu Festival Danau Tondano 2018 agar dapat di-launching bersama pada bulan Mei nanti di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta.

Sebelumnya Deputi Menpar Dadang Rizky Ratman juga telah menggelar Diskusi Pagi dengan para Kadis Pariwisata se-Sulut bertempat di Resto Hotel Novotel Manado.

Diskusi yang dipandu oleh Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang ini, turut dihadiri oleh Kadispar Kota Manado Lenda Pelealu, Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo, Kadis Parbud Bolmong Ulfa Paputungan, Kadispar Bolmut  Ponongoa, Kadispar Bolsel Resly Paputungan, Sekdis Pariwisata Sulut  Joudy Senduk, Kabid Destinasi Dispar Sulut  John Paerunan, Ketua Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel dan Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng serta pejabat lainnya.

Dikatakan Deputi Dadang bahwa Pariwisata itu harus bisa melayani para wisatawan, yang mengunjungi suatu objek wisata selalu memegang tiga prinsip, yaitu apa yang dilihat, apa yang dilakukan, dan apa yang akan di bawa pulang.

“Saya mengharapkan pula agar Pemerintah terus mendorong para pelaku industri pariwisata untuk terus berperan, sehingga terjadi pemerataan pengembangan destinasi wisata di Sulut ini akan terwujud” ujar Dadang.

(Mrcl*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s