Dibuka Mangala, Pemkab Minahasa gelar rakor pembentukan Kabupaten layak anak

ESN – Pemkab Minahasa menggelar Rapat Koordinasai Pembentukan Kabupaten Layak Anak di ruang sidang kantor Bupati Minahasa Kamis (12/4/2018).
Rakor dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kepala Bagian Trantibum Linmas Engelbert Raintung, Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa Sartje Sumenge, serta peserta kegiatan.
Denny Mangala, mewakili Bupati Minahasa, dalam sambutannya menjelaskan Kabupaten Layak Anak merupakan amanat dari pemerintah pusat, Kabupaten Layak Anak adalah kabupaten yang memberikan ruang untuk perkembangan kreativitas serta inovasi kepada anak.
“Masa depan kabupaten, provinsi, ataupun negara kita ditentukan anak-anak yang kita didik sejak dini. Karena produktivitas anak mempengaruhi pembangunan daerah, oleh karena itu kita harus menambah sarana-sarana untuk membentuk anak-anak yang sehat, cerdas, serta penuh inovasi.” ujar Mangala.
Lanjut dia, pemerintah harus memberikan wadah bagi anak Indonesia yang tumbuh dan berkembang dengan baik. Harus ada sinergritas antara pemerintah, publik sektor, swasta dan masyarakat, untuk Kabupaten Layak Anak.
“Kita harus menyukseskan kegiatan ini, kalau ingin Indonesia lebih maju, kita harus berusaha dan harus memiliki target untuk mencapai Kabupaten Layak Anak ,” tutupnya.
(Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s