Pemkab Minahasa siap sambut 28 negara peserta Paskah Pemuda Internasional

Foto : Ilustrasi Pawai Paskah. Sumber foto : KilasManado.Com

 

ESN – Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah Paskah Pemuda Internasional yang akan dilaksanakan 8 April 2018, berlokasi di Stadion Maesa Tondano.

 

Gabungan pemuda antar denominasi gereja yang berasal dari negara Asia, Eropa, Amerika dan Afrika akan berkumpul di stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Minahasa ini.

 

Berdasarkan info yang kami peroleh dari pihak panitia lokal yakni Pemkab Minahasa, saat ini jumlah negara yang telah menyatakan diri siap menjadi peserta yakni kurang lebih 28 negara.

 

Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh mengatakan, berbagai kesiapan sudah sementara dilakukan oleh pihaknya selaku panitia lokal, guna menyambut kedatangan para pemuda antar bangsa ini.

 

Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H. Mewoh DEA (tengah) saat memimpin rapat kesiapan Paskah Pemuda  Internasional

 

” Kerja bakti massal akan dilakukan besok (hari ini, red) mulai dari lokasi pelaksanaan hingga lokasi wisata benteng moraya,” kata Mewoh, Kamis (5/4/2018).

 

Lanjut Mewoh, yang menarik dalam pelaksanaan Paskah Pemuda Internasional ini yakni, mulai dari ornamen, busana hingga makanan akan tersaji secara tradisional.

 

” Kita akan menyambut para peserta full tradisional, ini tentu akan menjadi surpraise bagi mereka, saat berada di Kabupaten Minahasa,” imbuhnya.

 

Mewohpun berharap, dukungan dari seluruh masyarakat Minahasa agar acara bernuansa religius ini bisa terlaksana dengan baik.

 

” Karena jika kita sukses menjadi tuan rumah yang baik, mereka para peserta jika pulang ke negaranya akan bercerita dan mungkin akan kembali dengan menanamkan investasinya di Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

 

(Mrcl*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s