Royke Mewoh serahkan SK untuk 162 guru honorer di Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur

 

ESN – Penantian panjang para guru honorer di Kabupaten Minahasa untuk mendapat Surat Keputusan (SK) Bupati sebagai guru honorer di Kabupaten Minahasa kini terwujud.

 

Ini setelah SK tersebut diserahkan langsung penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh pada hari Rabu (4/4/2018), bertempat di aula pertemuan SMP Negeri 1 Tombariri.

 

” SK ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemkab Minahasa terhadap nasib para guru honorer, yang memang telah lama menanti untuk mendapatkan SK pengangkatan sebagai guru honor,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Arody Tangkere.

 

Lanjut dia, setelah diterimanya SK ini, maka para guru honorer tentu sudah bisa mengurus sertifikasi termasuk menerima gaji honor yang berasal dari APBD Kabupaten Minahasa.

 

” Meski memang khusus untuk gaji, jumlahnya masih sangat terbatas, namun setidaknya impian para guru honorer sudah bisa terwujud, apalagi sudah bisa mengurus sertifikasi guru,” imbuhnya.

 

Masih dikatakannya, secara keseluruhan jumlah guru honor di Kabupaten Minahasa yang akan menerima SK, yakni berjumlah 1600 orang, diawali dari Kecamatan Tombari dan Tombariri Timur sebanyak 162 guru honorer, yang SK-nya baru diserahkan, sementara untuk penyerahan berikutnya akan dijadwalkan per Kecamatan.

 

Sementara itu, Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh usai menyerahkan langsung SK tersebut berharap, agar para guru honor penerima SK lebih termotivasi dalam mengajar anak didiknya.

 

” Sebagai petugas didik, SK ini tentunya akan jadi pemicu untuk lebih termotivasi dalam mengajar anak didik, dalan rangka untuk menghasilkan generasi anak bangsa yang cerdas dan berprestasi,” ujar Mewoh.

 

Hadir dalam kegiatan penyerahan SK ini, sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Minahasa, diantaranya Asisten I Denny Mangala, Kaban Kesbangpol Yori Gumansing, Kasat Poll PP Meidy Rengkuan, serta Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan, Kabag TUP Dolfie Kuron, serta pejabat lainnya.

 

(Red01)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s