Asisten III Hetty Rumagit buka sosialisasi Jurnalis hebat tangkal hoax

 

 

ESN – Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Kamis (5/4/2018), menggelar sosialisasi “Jurnalistik Hebat Tangkal Hoax”, yang dilaksanakan di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, di Tondano.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit.

 

Saat membacakan sambutan Bupati, Rumagit mengingatkan soal pentingnya berlaku bijak saat mengakses media sosial, karena banyak informasi di media sosial ternyata tidak benar, alias hoax.

 

” Di era digitalisasi saat ini, informasi begitu mudah kita peroleh, semudah kita membagikan informasi itu melalui media sosial yang ada. Untuk itu perlu saya ingatkan kita harus bijak menggunakan sarana medsos tersebut,” katanya.

 

Rumagit juga mengingatkan agar sebelum menyebar berita atau tautan di media sosiao agar meneliti terlebih dahulu, apakah informasi yang di”share” itu, apakah akurat dan dapat dipertanggung-jawabkan.

 

” Teliti dulu sumbernya, apalagi menjelang pilkada banyak akun palsu yang banyak bermunculan. Ingat ada ancaman hukuman 6 tahun sesuai undang undang IT, jika kita menyebar berita hoax,” pungkasnya.

 

Kegiatan sosialisasi yang menghadirkan nara sumber Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung ini dihadiri unsur Jurnalis yang tergabung dalam Pers Minahasa (Persmin) dan Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM), serta jajaran ASN di lingkup Pemkab Minahasa.

 

(Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s