Gelar rapat kerja di Langowan Timur, Mewoh ingatkan pentingnya bersinergi

 

ESN – Saat melakukan rapat kerja bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Langowan Timur, yang digelar di Balai Desa Amongena Dua, Selasa (03/04/2018), Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh kembali mengingatkan soal pentingnya sinergitas.

 

“Kita butuh sinergitas, antara Pemerintah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, agar Kabupaten Minahasa bisa semakin maju, sejahrera dan bermartabat,” kata Mewoh.

 

Mewoh dalam kesempatan tersebut juga meminta dukungan doa kepadanya selaku penjabat Bupati, supaya bisa bersama-sama berkomitmen menjadikan Minahasa sejahtera.

 

Tidak lupa juga, Mewoh memgingatkan soal pentingnya membangun daerah, mulai dari desa sebagaimana yang juga diprogramkan Presiden Jokowi

 

” Salah satu cara membangun desa lewat program dana desa. Untuk itu kelola dana Desa dengan baik untuk pembangunan, dengan menitik beratkan pada pemberdayaan masyarakat, melalui Badan Usaha Milik Desa dan melibatkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyaraka, ” imbuhnya.

 

Saya berharap Hukum Tua dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan penggunaan Dana Desa, dimana pembangunan fisik di Desa itu harus dilakukan langsung oleh masyarakat, dengan tujuan untuk mensejahteraan rakyat,” tandasnya.

 

Dibagian akhir Mewoh kemudian berpesan agar masyarakat menjaga image Kabupaten Minahasa, sebagai daerah yang aman dan layak dikunjungi, baik bagi wisatawan maupun investor untuk menanamkan modal membangun di Minahasa.

 

“Dulu terbentuk stigma dan image bahwa Minahasa, khususnya Tondano, Kota mati dan banyak preman. Sekarang ini, itu tidak lagi terjadi di Minahasa. Minahasa kini daerah yang aman dan layank dikunjungi siapa saja. Untuk itu, mati terus jaga agar Minahasa tetap aman, damai dan nyaman,” pungkasnya.

 

Kehadiran Pj Bupati Mewoh di Langowan Timur ini turut didampingi jajaran Pejabat Eselon II Pemkab Minahasa, serta Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Moudy L Pangerapan, Camat Langowan Timur Sisca Maseo, para Hukum Tua, Perangkat Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Langowan Timur

 

(Red01)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s