Ibadah perjamuan Jumat Agung di Jemaat GMIM Imanuel Koya berlangsung khusyuk

 

ESN – Peringatan hari kematian Yesus Kristus di hari Jumat Agung yang dirayakan di seluruh dunia hari ini, Jumat (30/3/2018), juga dirayakan jemaat GMIM Imanuel Koya, wilayah Tondano 3.

Pantaun ESN, ibadah perjamuan Jumat Agung yang dimulai tepat pukul 14.00 Wita ini, berlangsung khusyuk.

Para Jemaat terlihat begitu menghayati jalannya ibadah perjamuan kudus yang dipimpin oleh pendeta Patrisia Sambow Sth.

” Injil Yohanes pasal 19: 28-30, menghantar kita untuk merasakan dan melihat dengan nyata bagaimana peristiwa kematian Yesus Kristus di Kayu Salib,” ujar Pendeta Patrisia saat menyampaikan khotbahnya.

Lanjut dia, kematian Yesus Kristus ini merupakan peristiwa yang sangat terkenal dan menggemparkan seluruh dunia, karena peristiwa kematian ini adalah untuk menyelamatkan banyak orang.

Tradisi perjamuan kudus juga dilaksanakan di Jemaat ini. Dimana para Jemaat secara bergiliran duduk di meja yang disiapkan oleh pihak gereja untuk menikmati sajian minuman anggur dan memakan roti.

Dalam Alkitab, roti dan anggur disimbolkan sebagai tubuh dan darah Yesus Kristus yang telah mengorbankan nyawanya di bukit Golgota, untuk menebus dosa seluruh umat manusia.

Diperoleh info bahwa di jemaat ini pada pagi hari, dalam ibadah Jumat Agung yang berlangsung pukul 9.00 Wita, juga telah dilaksanakan ibadah peneguhan sidi Jemaat.

Ibadah peneguhan sidi jemaat dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Imanuel Koya, sekaligus ketua wilayah GMIM Tondano 3, Pendeta Feky Refli Tutu Sth

(Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s