Lagi, Mewoh blusukan ke pasar guna serap aspirasi pedagang

 

ESN – Penjabat Bupati Minahasa, Royke Mewoh kembali menunjukkan perhatian seriusnya terhadap fasilitas penunjang ekonomi masyarakat. Buktinya, meski baru sepekan menjalankan tugasnya di Minahasa, Mewoh telah melakukan monitoring di 2 pasar besar yang jadi sentra ekonomi masyarakat, yakni di Pasar Tondano pada Rabu (21/3/2018) lalu dan berlanjut di Pasar Langowan, Sabtu (24/3/18).

 

Dari pantauan media, rombongan Bupati tiba di Pasar Langowan sekitar pukul 07.30 Wita. Mewoh yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan Maudy Lontaan, Camat Langowan Timur Sisca Maseo, Kabag Humas dan Protokoler Moudy Pangerapan serta sejumlah pegawai staf menyisir kawasan pasar yang terletak di Desa Waleure, Langowan Timur.

 

Sambil memantau kondisi pasar, Penjabat Bupati ikut menyapa dan menyalami setiap warga yang ditemui serta mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan para pedagang Pasar Langowan.

 

Dalam wawancara di sela kegiatan, Mewoh mengatakan akan mengkaji masukan-masukan dari warga untuk ditindaklanjuti ke depan. “Ada aspirasi yang disampaikan terkait infrastruktur di kawasan pasar, mereka meminta jalannya diperlebar lagi supaya tidak menimbulkan kemacetan. Aspirasi ini kita serap dan akan dibahas serta ditindaklanjuti,” paparnya.

 

Mewoh menyebut tujuan utamanya melakukan peninjauan ini yaitu untuk memastikan bagaimana kondisi pasar serta fasilitas-fasilitas penunjang yang ada. “Secara umum kalau saya lihat kondisi di pasar Langowan raya ini pada prinsipnya sudah cukup memadai dari sisi fasilitasnya. Artinya sudah mampu memberikan kenyamanan dalam pelayanan masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli di sini,” tuturnya.

 

Namun diakuinya, perlu sedikit sentuhan dan pembenahan fasilitas yang ada di pasar ini supaya kondisinya semakin nyaman. “Sejauh ini memang sudah baik, tapi mungkin karena ini satu-satunya pasar jadi masyarakat Langowan semuanya datang ke sini. Jadi perlu dilakukan sedikit pembenahan supaya para pengunjung yang datang ke pasar ini mendapatkan kenyamanan yang lebih dari sekarang ini,” imbuh Bupati.

 

Disentil soal ketersedian bahan pokok di Pasar Langowan, Mewoh menyebut sejauh pengamatannya semua masih terlihat stabil. “Saya lihat harga-harganya tak ada masalah, semua stabil dan masih terjangkau oleh masyarakat. Begitu juga ketersediaan bahan-bahan pokok lengkap, semua yang dibutuhkan pembeli baik sayur, ikan dan bahan pokok lainnya tersedia lengkap di sini,” ungkapnya.

 

Hasil pantauan media, kunjungan Penjabat Bupati di Pasar Langowan disambut antusias warga. Sebab selain aktif berkomunikasi, Mewoh turut bersumbangsih dengan membantu sejumlah pembeli membayar hasil belanjaan mereka.

 

Tak heran banyak yang memuji dan memberikan apresiasi kepadanya. “Beliau ini pemimpin yang baik hati dan sangat akrab dengan rakyat kecil seperti kami. Ini contoh pemimpin yang dibutuhkan rakyat Minahasa,” ungkap Oma Wihelmina, salah satu pembeli di Pasar Langowan.

(Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s