Royke Mewoh dilantik penjabat Bupati Minahasa Oleh Gubernur Olly

 

ESN – Pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat Bupati Minahasa Royke Hercules Mewoh dilaksanakan hari ini, Sabtu (17/3/2018) bertempat di gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

 

 

Mengenakan setelan baju kebesaran putih-putih, Royke Mewoh, didampingi seorang Pendeta dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

 

 

 

Pelantikan Royke Mewoh yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemerintahan Masyarakat Desa Provinsi Sulut ini, sesuai dengan surat keputusan Mendagri nomor 131.71-418 tertanggal 12 maret 2018.

 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan momen yang sangat penting karena bertepatan dengan pesta demokrasi (Pilkada) yang akan digelar pada tanggal 27 juni mendatang.

 

 

” Untuk itu saya menghimbau, baik penjabat yang baru dilantik, maupun seluruh ASN di Kabupaten Minahasa untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada,” imbuhnya

 

Secara khusus, Dondokambey juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minahasa periode 2013-2018, Jantje Wowiling Sajow (JWS) serta Wakil Bupati Ivan Sarundajang, yang sudah menjalankan tugas dengan baik selama 5 tahun.

 

 

” Atas nama pemerintah Provinsi Sulut, saya memberikan ucapan terima kasih kepada JWS dan Ivan Sarundajang yang sudah melaksanakan tugas selama lima tahun penuh, yakni tahun 2013-2018.
Semoga dalam merintis karir, bisa sukses dalam membawah maju kabupaten Minahasa kedepan,” katanya.

 

Sementara itu, Royke Mewoh saat di wawancara sejumlah wartawan mengungkapkan bahwa dirinya mengaku bersyukur kepada Tuhan, karena bisa dilantik menjadi penjabat Bupati.

 

 

” Tentunya tugas utama yang saya jalankan adalah menjalankan perintah gubernur, dan yang utama adalah memfasilitasi agar Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018, bisa berlangsung sukses,” ujar Mewoh.

 

Ikut juga dilantik ketua tim penggerak PKK Kabupaten Minahasa yang baru yakni ibu Helly Grace Mewoh-Pongoh. Sebelumnya, Ketua tim penggerak PKK dijabat oleh ibu Olga Sajow-Singkoh.

 

 

Turut hadir Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow, Ketua DPRD Provinsi, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, jajaran Muspida Kabupaten Minahasa, para pejabat esalon 2 Pemkab Minahasa dan Provinsi Sulut, Unsur TNI/Polri, Ketua Sinode GMIM Pdt HBW Sumakul, serta tamu undangan lainnya.

 

 

 

(AdvertorialAds)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s