Pemkab Minahasa dukung Rakernas ke-5 AMAN

ESN – Pemerintah kabupaten Minahasa siap mengsukseskan rakernas ke-V Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) yang akan di laksanakan di kabupaten minahasa.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan sejumlah pengurus besar aliansi masyaakat adat nusantara (AMAN) bersama pengurus aman sulut bersama sekertaris daerah kabupaten minahasa Jefry robby korengkeng di ruang kerjanya siang tadi.

Untuk menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke V. Lokasi yang di pilih kali ini bertempat di tanah toar lumimuut ini. Yakni di desa koha kecamatan mandolang dan benteng moraya tondano Oleh karena itu, panitia berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Dalam pemaparan ketua panitia Rakernas AMAN V dihadapan Sekda Korengkemg Nedine Sulu, bahwa rencana kegiatan kami ini akan digelar di Wanua Koha Kecamatan Mandolang dan Kota Tondano Kabupaten Minahasa.

“Maksud kami lakukan audiensi, sebenarnya sudah sejak beberapa bulan lalu untuk bisa berkomunikasi dengan Pemkab Minahasa terkait kegiatan Rakernas ke V AMAN.

Dalam pertemuan ini nedine menjelaskan tentang berbagai hal teknis terkait kegiatan, yang rencananya akan dihadiri sekira 500 pimpinan dan tetua adat dari seluruh wilayah Nusantara.

Sementara itu, Sekdakab Minahasa Jeffry Roby Korengkeng SH,MSi di dampingi Ass I Dr Denny Mangala MSi dan kabid Diabudpar Melisa Rondunuwu menerima kunjungan AMAN Sulut dan mengatasnamakan Pemerintah tentu sangat bersyukur serta turut mensukseskan akan kegiatan ini, karena bisa diadakan di tanah Minahasa.

“Dengan dilangsungkan Rakernas AMAN V di tanah toar lumimuut ini, tentu Pemkab Minahasa turut mensuport akan kegiatan tersebut, apalagi rencanya mendatangkan Presiden dan sejumlah menteri serta dipastikan dihadiri lima ratusan pimpinan dan tetua adat dari seluruh wilayah Nusantara,”tukas Korengkeng sembari menambahkan dirinya akan berkoordinasi dengan Disbudpar Minahasa untuk membantu kebutuhan Panitia dalam melaksanakan persiapan sampai hari H-nya tiba.

Dalam audiensi dengan Sekda dihadiri ketua AMAN Sulut Lefrando Rivo Gosal STh juga bersama Deputi I Sekjen Pengurus Besar (PB) AMAN Eustubio Renggi, Sekretaris PB AMAN Dea Nova Larasati, Kepala Divisi Pendidikan PB Aman Annas Radin Syarif, Staff PB AMAN Silvy Motto dan Antok Rombak, Biro Infokom PB AMAN Rifay dan Nura Batara serta sejumlah anggota panitia lainnya.

(Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s