Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa gelar Bimtek penyusunan laporan keuangan sekolah

ESN – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Arody Tangkere mengatakan Pengelolaan keuangan merupakan aspek penting untuk membangun tata kelola sekolah yang sehat dan kredibel.

“Untuk itu kami menyelenggarakan bimtek yang bertujuan agar Sekolah mampu menyusun laporan keuangan dan mampu meningkatkan pengendalian internal sekolah,” ujar Tangkere usai membuka bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan keuangan sekolah, di Gedung Wale Ne Tou Tondano Senin (26/02/2018).

Tangkere menambahkan, bahwa Kegiatan bimtek selama tiga hari ini untuk memberikan penguataan bagi Kepala sekolah, bendahara atau operator sekolah dan UPT Dinas Pendidikan sehubungan dengan pengelolaan keuangan sekolah seperti penggunaan dana BOS.

“Memang dibutuhkan adanya bimtek dan pelatihan untuk memberi pemahaman dan pengetahuan yang cukup kepada para Kepsek dan operator sekolah terkait pelaporan dana BOS di masing-masing sekolah, “jelas Tangkere.

Untuk di ketahui kegiatan bimtek ini diikuti 450 peserta yang terdiri dari kepala sekolah SD, kepala sekolah SMP, UPT Dinas dan operator se-Minahasa dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemkab Minahasa

(Red01)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s