Didampingi Mewoh, Kandow buka sosialisasi pengadaan barang dan jasa di Desa, Kabupaten Minahasa

ESN – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Minahasa, menggelar kegiatan sosialisasi pengadaan barang dan jasa di desa, bertempat di lapangan tenis indoor, Sasaran Tondano, Senin (26/2/2018).

Menariknya, sosialisasi ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandow, di dampingi kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulut, Royke Mewoh.

Steven Kandow saat sambutannya mengatakan, bahwa maksud kehadiran dirinya hadir, karena situasional dan faktual saat ini, banyak masalah hukum yang terjadi dalam pengelolaan dana desa di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk juga di salah satu daerah di Sulawesi Utara.

” Situasi yang menyeramkan ini, oleh Gubernur menyampaikan kepada saya, agar segera mengingatkan hal tersebut kepada seluruh hukum tua, supaya jangan sampai hal ini terjadi di Minahasa,” katanya.

Kandow juga mengingatkan agar tidak terjadi korupsi dana desa berjamaah di kabupaten Minahasa, yang melibatkan semua unsur di Desa. ” KPK saat ini tengah mengawasi, bisa-bisa anda semua kena OTT dari KPK,” imbuhnya lagi.

Diakhir sambutannya, Kandow juga mengapreseasi kinerja Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) beserta Sekda Jeffry Korengkeng, yang menjadikan Kabupaten Minahasa sebagai roll model seluruh desa di Sulawesi Utara.

Sementara itu, asisten 1 Bidang Kesejateraan dan Desa, Denny Mangala, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Pemkab Minahasa yang tujuannya untuk memberikan pembekalan dan informasi terkait tatacara pengadaan barang dan jasa kepada hukum tua dan perangkat desa dibidang pengelolaan keuangan Desa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Jeffry Korengkeng, kepala dinas/badan, kepala bagian, serta seluruh hukum tua dan perangkat desa se-Kabupaten Minahasa.

(Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s