Pemkab Minahasa gelar Bimtek Siskeudes

ESN – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) penyelenggaraan pengelolaan keuangan dengan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di Aula SMK Negeri 1 Tondano Senin (12/02/2018). Bimtek Siskeudes ini diikuti seluruh hukum tua dan bendahara desa yang ada di Kabupaten Minahasa.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), yang diwakili oleh Asisten I Denny Mangala ini, dihadiri para kepala desa serta para undangan lainnya.

Mangala yang membacakan sambutan Bupati Minahasa JWS mengatakan dalam pelaksanaan Bimtek Siskeudes ini, kiranya dapat memberikan wawasan, sehingga para pengelola keuangan desa mengerti akan kewenangan serta tanggung jawab mereka. “Melalui Bimtek ini diharapkan desa dapat lakukan penyusunan laporan keuangan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Dia juga mengigatkan tentang penggunaan dana desa, agar jangan sampai ada dana desa yang sudah mulai cair, tetapi digunakan tidak sebagai mana mestinya‎. “Jangan sampai dana tersebut habis terserap tanpa ada perencanaan program yang mempunyai skala prioritas,” pesannya.

Mangalapun berharap agar para peserta bisa mengikuti kegiatan bimtek dengan bersungguh-sungguh sehingga nantinya para pengelola keuangan desa dapat bekerja secara benar dan profesional sesuai aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

(Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s