KKK gelar pemilihan Utu & Keke se-Indonesia

ESN – Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) pimpinan Ronny F. Sompie bakal menggelar pemilihan Utu & Keke Minahasa se-Indonesia 2018. Seleksi awal dilakukan di daerah-daerah yang sudah dilakukan mulai Desember lalu dan grand final akan diadakan di Jakarta 23-26 Januari 2018, dengan puncak acara (grandfinal) digelar 26 Januari di Hotel Bidakara Jakarta.

Dijelaskan Ronnie Sompie, Kamis (11/1/2018), tujuan utama penyelenggaraan Pemilihan Utu & Keke Minahasa 2018 adalah memberikan wadah bagi putra-putri berdarah Minahasa di perantauan untuk berekspresi di bidang seni dan budaya. Kriteria dasar penilaian adalah 3 B, yakni Beauty, Brain, dan Behaviour. “

” Selain cantik, ganteng, pintar dan memiliki sikap perilaku yang baik, peserta wajib memiliki pengetahuan mengenai kebudayaan Minahasa,” ujar mantan Kepala Divisi Humas Polri yang juga Kapolda Bali di tahun 2015 itu.

Kata Sompie lagi, kegiatan pemilihan Utu dan Keke Minahasa Nasional, juga merupakan bagian dari program besar KKK dalam kontribusi membangun Sulawesi Utara melalui pengembangan sumber daya manusia, dalam hal ini melalui anak-anak muda Minahasa perantauan berpotensi sesuai bidangnya.

Ronnie Sompie saat jumpa pers yang diadakan di Albergo Resto & Lounge, The Belleza Suites, Permata Hijau Jakarta, turut didampingi Sekretaris Jenderal Ayub Yunus, Ketua Panitia Jemmy Mokolensang, Ketua Pelaksana Moudy Lintuuran, Wakil Sekretaris Jenderal Lois Merry Tangel, beberapa mantan Nyong & Noni Sulut, dan sejumlah pengurus DPP KKK.

(Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s