Minahasa

Disdukcapil Kabupaten Minahasa terus berupaya penuhi target perekaman e-KTP

ESN – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Riviva Maringka mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus berupaya untuk menjangkau semua wajib KTP elektronik.

Maringka mengungkap bahwa hingga saat ini sudah ada 95 persen yang terjangkau,diantara yang terhangkau tersebut sebagian menggunakan mobil perekaman e-KTP yang menjangkau hingga ke desa.

“Sekarang mobilnya sementara di Sonder, memang mobil tersebut sangat berpengaruh, sebab mobil ini masih sampai ke desa-desa yang jauh,” ujarnya, Rabu (6/12/2017).

Ia menjelaskan, dengan mobil tersebut banyak yang tidak bisa datang untuk merekam, bisa terlayani. “Mobil tersebut akan keliling terus, cuma kan setiap hari ada yang baru berusia 17 tahun tahun, atau ada yang pindah,” jelasnya.

Bahkan menurut dia, kebanyakan ada orang tua yang sakit atau tidak bisa beraktifitas banyak lagi yang belum bisa terjangkau.

“Makanya kami imbau kepada warga yang baru berusia 17 tahun segera datang ke Discapilduk untuk membuat e-KTP,” jelasnya.

Ia menambahkan, capaian pembuatan e KTP atau administrasi lain di Minahasa sudah melebihi target.”Sebenarnya di atas 90 persen itu sudah bagus,” jelasnya.

Masih dikatakannya, semua fasilitas dan upaya yang dilakukan hanya untuk membantu masyarakat agar lengkap administrasi kependudukan.

(Red01)

0 comments on “Disdukcapil Kabupaten Minahasa terus berupaya penuhi target perekaman e-KTP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: