Minahasa

2017 sebanyak 204 ASN di Minahasa masuk usia pensiun

ESN – Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Minahasa Andre Winowatan, mengatakan tahun ini ada 204 Aparatur Sipil Negara (ASN) Minahasa yang bakal memasuki usia pensiun, namun belum ada usulan penerimaan calon ASN pada tahun depan.

“Sesuai data tahun ini yang akan pensiun sebanyak 204 ASN, jumlah ini sudah termasuk mereka yang mengajukan permohonan pensiun dini,” ungkap Winowatan, Selasa (5/12/2017).

Lanjutnya, pihaknya belum mendapat informasi perihal pengangkatan ASN tahun depan. Selain itu, pihaknya pun tak memiliki kompetensi untuk menentukan besaran penerimaan.

“Tergantung kebutuhan di SKPD masing-masing. Disisi lain, kita juga masih memiliki honorer yang memiliki SK Bupati sebanyak 700 orang, banyak di tenaga pendidik, medis dan Satpol-PP. Tidak mengikat juga honorer yang punya SK, karena jika dibuka penerimaan semua diseleksi dan dinilai dari Kementerian,” jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk berhati-hati dan tidak mempercayai oknum yang menawarkan jasa perekrutan CPNS.

“Jadi kalau ada calo yang meminta sejumlah uang, atau sebagainya guna meloloskan berkas lamaran CPNS sebaiknya jangan digubris. Tidak benar, kalau tahun depan ada penerimaan. Sebab hingga kini belum ada info soal itu. Kalau pun ada kami menjamin proses penerimaan murni tanpa pungutan,” ungkapnya.

Berikut daftar pensiunan di Minahasa Tahun 2017:

Masa usia pensiun: 175 ASN

Pensiun dini: 29 ASN

Tahun 2016: 227 ASN Pensiun.

670 ASN Guru Mutasi ke Pemprov Sulut

700 Honorer.

Jumlah ASN di Minahasa tahun 2017: 4.304 ASN.

Sumber BKD Minahasa.

(Red01)

0 comments on “2017 sebanyak 204 ASN di Minahasa masuk usia pensiun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: