Minahasa

Dikunci demo masak oleh JWS, Fesdaton ditutup

ESN – Penyelenggaraan Festival Danau Tondano (FESDATON) 2017 dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-589 dan mensukseskan Pesona Minahasa dan Pesona Indonesia yang terselenggara sejak 27 Oktober 2017 yang lalu, Jumat 24 November 2017 kemarin resmi berakhir yang ditandai dengan penyerahan Trophy dan hadiah Uang Tunai dari Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) yang didampingi oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo kepada para pemenang jenis-jenis lomba.

Adapun jenis lomba tersebut yakni Lomba Mujair Woku Belanga antar SKPD, Lomba Mujair Goreng antar Desa dan Kelurahan dan Lomba Nike Olahan antar Sekolah serta Lomba Kuliner antar Restoran se-Kabupaten Minahasa, bertempat di kompleks Benteng Moraya Tondano.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Demo Memasak Ikan Mujair dan Ikan Nike oleh Bupati JWS yang diliput khusus sebagai tayangan Siaran Nasional salah satu stasiun TV terkenal ini, turut dihadiri oleh Asisten I Sekda Denny Mangala, Asisten II Wilford Siagian, Asisten III Hetty Rumagit, Inspektur Daerah Frits Muntu, para Kadis, Kaban, Camat dan pejabat lainnya.

Bupati yang mengaku telah terbiasa memasak sejak masa kecil di kampung halamannya sejak dulu ini, tampak piawai mengolah masakan ikan Mujair dengan menu bumbu acar, juga mengolah adonan ikan Nike menjadi santapan masakan yang lezat.

Setelah melakukan demo masak, Bupati JWS melanjutkan demonstrasinya dengan memainkan alat musik Kolintang untuk menghibur para undangan dan hadirin yang hadir.

Bersama Tim Kolintang Pemkab Minahasa pimpinan Jaris Banua MPd yang baru saja pulang dan sukses tampil di Festival Makasar Jazz 2017 di Makasar ini, Bupati JWS memimpin tim kolintang ini dengan persembahan 5 (Lima) lagu daerah Minahasa secara berturut-turut.

Selanjutnya Bupati JWS menyerahkan Trophy dan hadiah Uang Tunai kepada para Juara Lomba-lomba dalam rangka Festival Danau Tondano yang telah berlangsung sukses pada Jumat 27 Oktober dan Selasa 14 November 2017 yang lalu.

Kadis Budpar Agustivo Tumundo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan rangkaian Fesdaton 2017, dan mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba-lomba kegiatan tersebut.

Adapun para pemenang lomba, yaitu : Lomba Memasak Mujair Woku Belanga antar SKPD, Juara I Dinas Pangan, Juara II Sekretariat DPRD, dan Juara III : Inspektorat Daerah. Untuk Lomba Memasak Mujair Goreng antar Desa/Kelurahan, Juara 1 Desa Talikuran Kecamatan Remboken, Juara 2 Desa Makalelon Kecamatan Kakas,
Juara 3 Desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur. Sementara Lomba Memasak Nike Olahan antar Sekolah, Juara 1 SMP Negeri 2 Kakas, Juara 2 SMP Negeri 1 Langowan, dan Juara 3 SMP Negeri Remboken.

Sedangkan dalam Festival Kuliner antar Restoran se-Minahasa, dijuarai oleh Restoran HoHo Boulevard Tondano, disusul Retoran Tumou Tou Tondano sebagai Juara kedua dan Restoran Ragey Kawangkoan sebagai Juara Ketiga, yang masing-masing memperoleh Trophy Bupati JWS, Trophy Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MSi, Trophy Kadis Budpar Agustivo Tumundo dan uang tunai masing-masing Rp. 5.000.000, Rp 3.000.000, dan Rp 2.000.000.

(red01)

0 comments on “Dikunci demo masak oleh JWS, Fesdaton ditutup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: