Minahasa

JWS : Maunya saya, cawabup dari dapil 4, salah satunya INR, tapi semua keputusan ada pada DPP

ESN – Ketua DPC PDI-P Kabupaten Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) sangat menyayangkan adanya penggiringan isu dari lawan politik yang mengatakan dirinya telah berbohong serta “lari” dari komitmennya, mengambil calon wakil bupati (cawabup) dari dapil IV, salah satunya Imelda Nofita Rewah (INR)

” Kemenangan besar PDI-P, ada di dapil 4. Didapil itu ada calon eksternal dan internal yang sangat potensial, salah satunya INR. Dia itu figur prospektif dan memiliki kelebihan sebagai seorang petarung, berani dan memiliki naluri politik. INR itu tau kapan mencuri momen politik,” ujarnya

Namun menurutnya, untuk penentuan siapa figur cawabup yang akan mendampinginya, otoritas ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P. ” Saya tentu sebagai petugas partai, tidak mungkin membangkang, jika akhirnya DPP menentukan lain,” tegasnya.

Untuk itu harap dia, semua pihak bisa mengerti, bahwa di PDI-P ada mekanisme yang harus ditaati bersama termasuk oleh dirinya. ” Jika misalnya DPP akhirnya mengharuskan harus dari internal yang menjadi cawabup, apa saya harus melawan? kan tidak mungkin,”

” Lagian kan selain INR, ada juga figur lainnya yang juga sudah memasukkan CV, yakni JRK serta figur internal potensial, diantaranya Jeany Mumek, Chintya Keintjem, Darma Palar, Robbie Longkutoy, dan James Rawung, yang secara otomatis menjadi pesaing INR, diposisi cawabup,” terangnya.

INR sendiri saat dimintai tanggapannya, juga turut menyayangkan isu yang berkembang di medsos, yang telah menyudutkan JWS. Padahal dia sendiri tidak pernah mempermasalahkan jika tidak diakomodir oleh pihak DPP untuk berpasangan dengan JWS.

” Sebagai seorang politisi, saya mengerti dan menghormati semua mekanisme yang berlaku di PDI-P, jika toh saya tidak terakomodir, tidak mengapah, karena sayapun telah berkomitmen untuk tetap berjuang bersama PDI-P untuk memenangkan JWS,” pungkasnya.

(Red01)

0 comments on “JWS : Maunya saya, cawabup dari dapil 4, salah satunya INR, tapi semua keputusan ada pada DPP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: