Minahasa

JWS kembali resmikan proyek ADD

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) melakukan peresmian pekerjaan proyek bersumber dari Dana Desa (Dandes) di 20 desa wilayah Kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat, (15/11) Rabu.

“Pelaksanaan pekerjaan di wilayah Tompaso ini berjalan baik, Dandes ini diberikan pemerintah pusat untuk merangsang pembangunan di daerah, karena pembangunan tidak lagi dimulai dari pusat, namun dari desa,” kata Sajow di Tondano.

Ia mengatakan para kepala desa untuk melaksanakan pembangunan atau pekerjaan yang diinginkan rakyat, jangan sekali-kali menggunakan Dandes untuk membangun jalan ke perkebunan milik pribadi.

“Kepala desa wajib mengerjakan proyek pro rakyat, bukan ke hal-hal pribadi,” ungkapnya.
Sajow mengatakan harapan pemerintah daerah kiranya proyek Dandes ini bisa memajukan desa serta membantu mengentaskan kemiskinan.

Total anggaran Dandes yang diterima 20 desa di Kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat sebesar Rp10 miliar, pekerjaan yang dilaksanakan diantaranya pembuatan jalan, saluran irigasi, pengadaan lampu solar cell dan beberapa pekerjaan lainnya.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Kapolres Minahasa AKBP Christ R Pusung, perwakilan Kejari Tondano, jajaran pejabat Pemkab Minahasa, Kepala Dinas Pemerintah dan Masyarakat Desa Minahasa Djefry S Sajow, para kepala desa dan tokoh masyarakat.

(Red01)

0 comments on “JWS kembali resmikan proyek ADD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: