Kota Tomohon Minahasa

Kebakaran hebat dipaslaten Tomohon, teratasi berkat bantuan Damkar Pemkab Minahasa

ESN – Jumat kemarin (11/10/2017) terjadi kebakaran hebat di Kelurahan Paslaten 2, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon. Sebuah rumah dua lantai milik keluarga Ransun-Rawung terbakar sekitar pukul 11.00 Wita.

Dari tayangan live streaming facebook oleh akun atas nama Micky Ratag, terpantau, jilatan si jago merah begitu hebat memusnahkan seluruh isi rumah. Ironisnya sejumlah mobil damkar milik Pemkot Tomohon yang diturunkan, tidak berfungsi baik, sehingga terlambat memadamkan api.

Api terlihat semakin membesar, sementara 3 unit damkar tidak bisa berbuat banyak akibat mengalami gangguan pada alat penyemprotan. Warga di sekitar lokasi kejadian, juga terlihat tidak melakukan apa-apa dan hanya bisa menonton menyaksikan aksi dari si jago merah.

Beruntung, dua unit mobil damkar milik Pemkab Minahasa yang datang memberikan bantuan, dengan sigap langsung beraksi membantu meredam aksi si jago merah. Setelah hampir 1 jam berjuang, akhirnya api bisa dipadamkan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materil yang dialami pemilik rumah, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

(*Mrcl)

0 comments on “Kebakaran hebat dipaslaten Tomohon, teratasi berkat bantuan Damkar Pemkab Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: