Minahasa

OD : Harapan semua warga Sulut, ada di Kabupaten Minahasa

ESN – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) hadir langsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka peringatan Hari jadi Kabupaten Minahasa ke-589, yang berlangsung di Gor Wale Ne Tou, Sasaran Tondano, Senin (6/11/2017).

Saat menyampaikan sambutannya, OD mengatakan bahwa Kabupaten Minahasa kini menjadi tumpuan harapan seluruh warga Sulawesi Utara. Salah satu tumpuan harapan yang dimaksudkan OD, adalah Danau Tondano.

” Bayangkan jika danau Tondano yang adalah sumber air daerah ini kering, maka kita, juga akan ikutan “kering”,” ujarnya.

Lanjut dia, Kabupaten Minahasa merupakan daerah yang banyak melahirkan sumber daya manusia handal, termasuk juga adalah daerah yang menjadi cikal bakal bertumbuh kembangnya daerah baru yang sukses.

” Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Kota Tomohon adalah berasal dari Kabupaten Minahasa, begitu juga dengan sumber daya manusia handal, juga banyak berasal dari Kabupaten Minahasa,” imbuhnya.

OD juga memuji komitmen yang terus terjalin antara Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, yakni Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Ivan Sarundajang, dalam menjalankan roda pemerintahan hingga memasuki akhir periode secara bersama.

“ Apreseasi juga atas kebersamaan yang terjalin antara Bupati dan Wakil Bupati memasuki akhir periode, meski saya dengar, wakil Bupati sudah deklarasi untuk mencalonkan diri sebagai Bupati,” ujar OD, sambil berkelakar dan direspon Ivansa dengan jawaban “belum pak” yang disambut tawa JWS yang duduk disamping Ivansa.

Sementara itu, JWS dalam sambutannya mengatakan, di hari ulang tahunnya ke-589, telah banyak capaian prestasi yang dihasilkan selain pembangunan fisik yang terus dilakukan jelang akhir periode dirinya memimpin Kabupaten Minahasa bersama Ivansa.

” Prestasi tersebut diantaranya, Kabupaten Minahasa telah berhasil menjadi tuan rumah sejumlah iven Nasional, diantaranya Paskah Nasional, PON Mini Nasional, Natal Nasional yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Livoli Nasional serta Tagana Nasional yang turut dihadiri sejumlah negara-negara di asia tenggara,” ujarnya.

JWS juga turut mengucapkan terimah kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa yang telah ikut berpartisipasi serta berperan dalam membangun Kabupaten Minahasa. ” Tanpa peran serta rakyat, tentunya mustahil Kabupaten yang kita cintai ini bisa maju dan berkembang,” pungkasnya.

Rapat Paripurna dalam rangka hari jadi Minahasa ke-589 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung, serta turut dihadiri Wagub Steven Kandouw, Bupati/Walikota se-Sulut atau yang mewakili, Anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa – Tomohon, Anggota DPRD Minahasa, para pejabat pemkab Minahasa, para Kepala SKPD MInahasa, Camat, Hukum Tua, Lurah, pelajar dan undangan terkait lainnya.

(*red01)

0 comments on “OD : Harapan semua warga Sulut, ada di Kabupaten Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: