Minahasa Sport

Sejarah tercipta di Gor Wale Ne Tou, JWS Minahasa Putri lolos ke livoli devisi utama

ESN – Ribuan penonton yang memadati Gor Wale Ne Tou Tondano hari ini menjadi saksi terciptanya sejarah baru bagi dunia olahraga bola voli di Kabupaten Minahasa, dimana untuk pertama kali, Tim Bola Voli JWS Minahasa melanggeng ke kasta tertinggi kompetisi bola voli nasional, yakni Livoli Devisi Utama.

Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak Final yang akan dilaksanakan Minggu besok (29/10/2017) melawan Badak LNG Bontang, namun JWS Minahasa sudah memastikan diri lolos ke devisi utama setelah secara dramatis unggul atas Bharata Muda Jakarta dengan skor 3-2.

Pada set pertama, JWS Minahasa unggul terlebih dahulu atas Bharata Muda dengan point 25-18, Namun diset kedua, Bharata Muda bangkit dan berbalik unggul dengan meraih poin 25-20. Diset ketiga, giliran JWS Minahasa mendominasi
permainan dan unggul dengan poin mencolok 25-10, sehingga skor menjadi 2-1 untuk kemenangan JWS Minahasa.

Diset keempat, Bharata Muda yang didominasi pemain berpengalaman kembali membalikkan situasi dan unggul dengan poin 25-17, sehingga skor menjadi sama kuat 2-2. Pertandinganpun harus dilanjutkan ke set yang kelima, atau set penentuan.

Diset penentuan, JWS Minahasa yang sudah unggul 10 poin dan tinggal menyisakan 5 poin lagi untuk memenangkan pertandingan, berhasil dikejar oleh Bharata Muda, sehingga poin menjadi 10-10. Saling kejar mengejar poin antar kedua tim terjadi, hingga memaksa terjadinya deuce (14-14).

Saat di deuce inilah, drama mengharukan terjadi, ketika Bharata Muda unggul terlebih dahulu, dan tinggal menyisakan satu angka lagi untuk menang (15-14). Namun karena ditunjang mental anak-anak JWS yang tidak ingin menyerah begitu saja, maka meski disituasi genting, merekapun berjuang jatuh bangun untuk kembali menyamakan poin menjadi 15- 15.

Suasana Gor Wale Ne Tou Tondano sontak semakin bergemuruh saat JWS Minahasa berbalik unggul satu angka, sehingga kedudukan menjadi 16-15. Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) sebagai manager tim, yang ikut menyaksikan langsung pertandingan ini juga terlihat tegang.

Sang dewi fortuna akhirnya berpihak kepada JWS Minahasa, dimana mereka akhirnya berhasil unggul dengan menambah satu angka lagi menjadi 17-15, dan akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Sontak kemenangan ini pun langsung disambut sorak sorai ribuan penonton yang memadati Gor Wale Ne Tou, tidak terkecuali Bupati JWS yang langsung turun ke lapangan untuk menghampiri timnya yang sudah terlebih dahulu larut dengan euforia kemenangan. Mereka terlihat menangis haru sambil berpelukan.

Pelatih tim JWS Minahasa, Oktavian, mengaku bangga dengan kemenangan yang diraih timnya.” Final yang sesungguhnya memang tersaji hari ini, karena kemenangan yang kita raih atas tim Bharata Muda, praktis meloloskan kita ke Devisi Utama,” ujar Oktavian.

(*Red01)

0 comments on “Sejarah tercipta di Gor Wale Ne Tou, JWS Minahasa Putri lolos ke livoli devisi utama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: