Minahasa Sport

Porprov ke-IX ditutup, Manado juara 1, Minahasa juara 2, Bitung juara 3

ESN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-IX yang berlangsung selama sepekan di Kabupaten Minahasa, hari ini, Senin (16/10/2017) resmi ditutup oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Acara penutupan dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano dan turut diwarnai sejumlah atraksi seperti Cheer Leader, Drum Band dari IPDN, Musik Kolintang, tarian Katrili serta atraksi menarik lainnya.

Saat menyampaikan sambutannya, Gubernur Dondokambey mengatakan terima kasih kepada seluruh stek holder olahraga Sulawesi Utara yang sudah berpartisipasi dalam Porprov kali ini.

Olly juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, harapnya para pemenang terus tetap semangat dan berprestasi. Sementara untuk yang belum berhasil, dia meminta supaya jangan patah semangat serta teruslah berlatih, agar di porprov berikut bisa meraih juara.

” Dan sesuai janji saya, untuk yang juara umum Kota Manado mendapat 10 Miliard Rupiah , Kabupaten Minahasa 5 Miliard Rupiah dan Kota Bitung 2,5 Miliard Rupiah serta masing-masing peserta mendapatkan 1 Miliard Rupiah,” pungkasnya sembari menambahkan untuk pelaksana Porprov ke-X, dua tahun depan yakni Kota Bitung.

Sementara itu Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengatakan sangat bersyukur Porprov bisa berlangsung sukses, dan bisa diikuti oleh seluruh atlet yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.

” Semoga Porprov menjadi momentum dan semangat baru dalam mewujudkan kebangkitan olahraga di Sulawesi Utara,” ujarnya.

JWS juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa, terutama Kota Tondano yang sudah berperan menjadi tuan rumah yang ramah serta sudah melayani seluruh atlet dengan baik.

Adapun hasil perolehan medali dalam Porprov kali ini, Kota Manado menempati urutan pertama perolehan medali dengan mengoleksi 60 emas, 48 perak dan 37 perunggu. Sedangkan Kabupaten Minahasa berada di urutan kedua dengan mengoleksi 39 emas, 20 perak dan 31 perunggu.

Sementara Kota Bitung menempati urutan ketiga dengan mengoleksi 18 emas, 13 perak dan 23 perunggu. Diurutan empat, Kota Tomohon dengan mengoleksi 14 emas, 15 perak dan 17 perunggu.

Diurutan kelima, Kabupaten Minahasa Utara dengan mengoleksi 12 emas, 16 perak serta 18 perunggu, serta diurutan keenam ditempati Kabupaten Sangehe dengan mengoleksi 5 emas, 7 perak dan 18 perunggu dan Diurutan ketujuh Kota Kotamobagu dengan mengoleksi 4 emas, 10 perak dan 24 perunggu.

(*red01)

0 comments on “Porprov ke-IX ditutup, Manado juara 1, Minahasa juara 2, Bitung juara 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: