Minahasa

JWS didemo massa bayaran di Jakarta, mengaku orang Minahasa

ESN – Kamis (12/10/2017), segelintir massa yang mengaku Rakyat Minahasa Bersatu, mendatangi gedung KPK, di Jakarta. Mereka berteriak tangkap JWS, Bupati Minahasa. Mereka menuduh JWS korupsi dana desa, padahal dana desa dikelola langsung oleh Kepala Desa (Hukum Tua).

Dari raut wajah para pendemo, tiada satupun memiliki gestur wajah layaknya wajah orang Minahasa. Ya, sudah bisa dipastikan bahwa mayoritas pendemo adalah bukan orang Minahasa. Mereka adalah massa bayaran yang memang “bekerja” mencari uang dari hasil mendemo di Jakarta.

Dari bocoran yang kami terima dari nara sumber yang meminta namanya dirahasiakan, ada sejumlah pendemo bernama Asep, Yayat dan Murdima sebelum melakukan demo, mereka bertemu dengan sang “pemesan” demo.

Transaksipun langsung dilakukan setelah terjadi kesepakatan harga sewa massa maupun harga sewa kendaraan yang digunakan untuk melakukan demo. ” Jumlah nilai transaksi yang dipatok yakni 30-40 Juta Rupiah,” ujar sumber.

Dia melanjutkan, yang melakukan demo di KPK tersebut, memang tidak mengetahui apa yang didemokan, karena mereka tidak tahu akar permasalahan yang terjadi di Minahasa. ” Makanya, kadang saat membawakan orasi mereka sering keseleo lidah, akibat sulit menyebut nama daerah, nama orang termasuk poin tuntutan,” pungkasnya.

(*Red01)

0 comments on “JWS didemo massa bayaran di Jakarta, mengaku orang Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: