Minahasa

Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-30, di GMIM Sentrum Borgo, dibuka Gubernur Olly Dondokambey

ESN – Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-30 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2017, di Jemaat GMIM Sentrum Borgo, Wilayah Tanawangko Satu, Kecamatan Tombari, Minahasa selama 4 hari itu dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD).

Dalam sambutnya, Gubernur OD menyampaikan selamat kepada panitia dan GMIM yang telah berusia 83 tahun kemarin yang dipusatkan di Amurang. Selain itu apresiasi juga diberikannya atas peran besar GMIM dalam menciptakan suasana aman dan tertib di tengah masyarakat.

“Harapan kami, melalui SMST ke-30 ini, GMIM mampu menggelorakan kembali semangat pelayan dalam pelayanan GMIM di tengah-tengah masyarakat di Sulut. Kita saat ini diperhadapkan dengan pelayanan yang semakin berat dan kompleks,” kata Gubernur OD bersama jemaat GMIM Sentrum Borgo, pada Senin (2/10).

Lebih lanjut dikatakannya, GMIM layaknya motor penggerak wajib membentuk karakter.

“Untuk itu, kita harus terus berbenah sehingga tidak merusak identitas sebagai umat Tuhan. Tantangan ini harus dicarikan solusi konkrit, sebagai tugas pelayanan kita untuk menjalankan misi Tuhan Yesus Kristus. GMIM harus menjadi motor penggerak dalam membentuk karakter anak bangsa,” tandas Dondokambey, sembari mengingatkan agar GMIM menata sesuai dengan apa yang disampaikan Alkitab dengan tidak menafsirkan diluar batas kemampuan.

Sementara dalam laporan kegiatan Ketua Umum SMST ke-30 Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, yang diwakili Ketua Harian Olga Sajow-Singkoh mengatakan, SMST tahun keempat dalam masa pelayanan tahun 2014-2018 ini memiliki tujuan umum yakni, untuk mengevaluasi pelaksanaan progran dan ABT tahun 2017 dan akan menetapkan program dan ABT tahun 2018.

SMST ini, akan ada pembahasan sidang yang akan dibagi dalam delapan bidang yakni, bidang ajaran, hubungan kerja sama, penggembalaan sumber daya yayasan, pekerja GMIM dan Pelsus, data dan informasi, hukum dan ham sertifikasi aset, perbendaharaan dan pengawasan, serta bidang umum dan Bipra.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sulut, Pemerintah Kabupaten/ Kota dan seluruh yang terlibat yang sudah mendukung kegiatan ini, termasuk seluruh warga GMIM. Aharapan kami, SMST ini akan memberikan hal yang luar biasa bagi kemajuan GMIM,” ujarnya.

Sebelumnya Pembukaan diawali ibadah yang dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Hendri Runtuwene MSi, dengan mengangkat pembacaan Alkitab dalam Kitab Kisah Para Rasul 6:1-7.

Hadir dalam ibadah pembukaan SMST ini, diantaranya, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Walikota Manado Drs GS Vicky Lumentut, Wakil Bupati Minahasa Utara Yoppy Lengkong, mewakili Pangdam XIII Merdeka, mewakili Kapolda Sulut, Forkompinda Sulut, Forkompimda Minahasa dan peserta SMST.

(*Red01)

0 comments on “Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-30, di GMIM Sentrum Borgo, dibuka Gubernur Olly Dondokambey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: