Minahasa

JWS jadi khadim HUT Jemaat GMIM Tumpengan Sea ke-19

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) kembali mengingatkan umat Tuhan agar tetap semangat dalam melayani Tuhan. Hal ini dikatakannya saat dia menjadi Khadim di ibadah Hari Ulang Tahun (HUT) ke -19 Jemaat GMIM Tumpengan Sea, Kecamatan Pineleng, Minggu (24/09/2017).

“Tetap semangatlah dalam melayani Tuhan. Saya meminta jemaat agar mampu berperan aktif dalam menyampaikan kebenaran Firman Tuhan bahwa Yesus Kristus menyelamatkan manusia dengan sempurna,” kata JWS, yang dalam khotbahnya mengangkat pembacaan dalam Alkitab Kitab Kolose 4 : 7-18.

Dalam khotbanya, JWS mengangkat kisah Rasul Paulus, dimana Rasul Paulus begitu menghargai dan mensuport teman-teman sepelayanannya yang memberi hidupnya untuk melayani dalam kebersamaan satu dengan yang lain.

“Paulus pun kerap meminta agar menerima teman-teman pelayanan sebagai utusan Tuhan dan mengajak untuk mengetahui bahwa mereka tidak sendiri dalam pekerjaan pelayanan. Kita semua sama dimata Tuhan, memiliki tugas yang sama melayani Tuhan. Untuk itu, mari kita saling menguatkan dan menopang dalam pelayanan Tuhan,” ujarnya sembari berpesan agar menjelang akhir tahun pelayanan, Pelsus dapat tetap semangat dalam melayani Tuhan dimana kebersamaan adalah kunci kekuatan orang Kristen.

“Betapa indahnya persekutuan umat Kristen dimana terjalin saling menyemangati, menguatkan, menghibur, menasehati, mengingatkan, menolong, menerima, menyokong, mendoakan, menyapa dan memberkati serta selalu memelihara relasi persahabatan dengan semua orang. Bertumbuh bersama melewati suka dan duka,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam kapasitasnya sebagai Pemerintah, Bupati JWS juga menyampaikan terima kasih atas dukungan jemaat dan masyarakat yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dan mengingatkan bahwa Tahun depan 2018 Minahasa akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa.

“Saat ini sudah masuk dalam tahapan Pilkada oleh karena itu mari kita jaga keamanan dan ketertiban agar proses pemilihan dapat berlangsung dengan baik,” pungkasnya sembari mengucapkan sepamat HUT ke-19 kepada jemmat ini.

Sementara, turut hadir dalam ibadah ini, Jajaran Pejabat Pemkab Minahasa, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Leonhard Pangerapan, Camat Pineleng Jonly Harry Wua, Ketua BPMJ Tumpengan, Kumtua Sea, Pelayan Khusus serta jemaat setempat tamu dan undangan lainya.

(*Red01)

0 comments on “JWS jadi khadim HUT Jemaat GMIM Tumpengan Sea ke-19

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: