Minahasa

JWS hadiri kenal pamit Kapolres Minahasa

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) malam ini, Senin (18/9/2017), menghadiri acara kenal pamit dalam rangkah serah terima jabatan Kapolres Minahasa dari pejabat lama AKBP Syamsubair SIK MH ke pejabat baru AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, yang dilaksanakan di Aula BPU, Tondano.

Saat menyampaikan sambutannya, JWS menyampaikan terima kasih atas pengabdian Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair yang sudah bekerja dengan baik, dalam menciptakan keamanan di Kabupaten Minahasa

“Meski mantan Kapolres ini, Bukan orang Minahasa asli, tapi punya semangat dan kinerja yang tulus untuk mengamankan Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Kepada pejabat Kapolres yang baru AKBP Christ Reinhard Pusung, JWS mengucapkan selamat bertugas di Kabupaten Minahasa. Diapun berjanji akan terus berkomunikasi dalam rangka bagaimana bekerja sama dalam meningkatkan keamanan di Kabupaten Minahasa.

” Mari kita dukung seluruh tugas Kapolres yang baru, terutama kepada seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Minahasa untuk bersinergi dengan Kapolres Minahasa dalam mendukung tugasnya di Kabupaten Minahasa,” imbuhnya.

Sementara itu, pejabat Kapolres yang lama AKBP Syamsubair menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak di jajaran Polres Minahasa yang sudah bekerja sama dalam membantu dan mendukung tugasnya sebagai Kapolres Minahasa

“Apabila ada hal hal yang kurang berkenan,sebagai manusia biasa, saya memohon maaf,” ujar Syamsubair yang kini menduduki jabatan baru, yakni sebagai Wadir Reskrimsus di Mapolda Kalimantan Barat.

Syamsubair, juga turut mengapreseasi perhatian dan dukungan Bupati Minahasa JWS terhadap Polres Minahasa, dimana atas dukungan tersebut, untuk pertama kali, Polres Minahasa bisa mendapat kunjungan Kapolri.

Adapun Kapolres Minahasa yang baru AKBP Christ Reinhard Pusung, saat menyampaikan sambutannya juga meminta dukungan seluruh pihak, baik jajarannya di Polres Minahasa maupun juga dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

” Kami datang di Minahasa ini, tentunya perlu dukungan semua pihak, untuknya kami mohon kami diterima dan dibantu,” ujar lulusan Akpol tahun 1997.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Minahasa,AKBP Reinhard Pusung juga pernah menjabat sebagai Kapolres Toli-Toli dan terakhir Kapolres Palu, Sulawesi Tengah. Pria asal Desa Wusa Kabupaten Minahasa Utara, ini juga pernah bertugas di Brimob Kelapa Dua serta Datasemen khusus 88 Anti teror.

Turut hadir dalam acara kenal pamit ini, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Wabup Ivan Sarundajang, Dandim 1302 Minahasa Nixon Purnama, Ketua PN Tondano, Kajari Tondano, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng, Asisten I Denny Mangala, Komisioner KPU serta jajaran pejabat dilingkup Pemkab Minahasa.

(*Red01)

0 comments on “JWS hadiri kenal pamit Kapolres Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: