Nasional

Sompie lantik pengurus K3 Sumatera Utara

ESN – Ronny F Sompie Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) resmi melantik jajaran kepengurusan K3 Sumatera Utara (SUMUT) Periode 2017-2021. Pelantikan pengurus ini disambut antusias warga Kawanua yang ada di Kota Medan serat warga K3 di Sumatera Utara.

Adapun jajaran pengurus K3 Sumut yang di lantik adalah, Ketua Umum H Rolly Piay, Sekretaris Umum Ir. jimmy A.P Lumonon serta Bendahara Umum Hj Evi Mongi, Pelantikan ini sendiri dilangsungkan di Gedung Uniland Plaza di jalan MT Haryono, Kota Medan, Sumut,  Sabtu (2/9/2017).

Jajaran kepengurusan tersebut dilantik langsung Ketua Umum K3 Pusat, Ronny Franky Sompie di dampingi Ayub Junus selaku Sekretaris Jenderal, Jerry Rampen Bendahara Umum Serta jajaran Petinggi KKK lainnya di antaranya Wakil Ketua Umum Audy Wuisang, Teddy Matheos,Ruddy Sumampouw, Merry Wenur dan Jhon Lumonon. Sementara itu hadir dalam pelantikan yang diwarnai dengan prosesi adat Minahasa itu yakni Perwakilan Pemerintah Pemprov Sumatera Utara, Pemkot Kota Medan serta tokoh masyarakat lainya.

Sambil mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Kawanua Sumatera Utara, Ketua Umum K3 Ronny Sompie berharap agar jajaran kepengurusan ini dalam mengemban kepercayaan warga Kawanua di Sumut selain bertugas untuk mempersatukan sekaligus melestarikan kebersamaan serta budaya Minahasa dan Sulawesi Utara yang paling penting menjalankan falsafah Sam Ratulangi “Si Tou Timou Tumou Tou” tentu juga dengan semangat maesa esaan, maleo leosan, magenang genangan, malinga lingaan, masawang sawangan, matombo tomboloan
Kepada pengurus yang baru dilantik.

” Saya mengingatkan juga supaya kawanua di SUMUT harus bersatu, mendukung dan membantu Program pemerintah daerah Sumut dan Kota Medan dan membantu para warga Kawanua yang butuh bantuan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kawanua Sumatra Utara punya semangat dan cita-cita besar dan mempunyai kemampuan serta talenta yang telah diberikan oleh Tuhan bisa dipakaii untuk mambangun negeri ini.
Karena Kerukunan Keluarga Kawanua yang merupakan organisasi sosial ini sendiri bertujuan untuk saling berkumpul, tolong menolong dan saling membangun satu sama lain, dimanapun berada. Pelantikan K3 Sumut ini sendiri didukung oleh pakasaan atau 9 sub etnis yang ada di Tanah Minahasa.

Ketua Umum K3 Sumut H Rolly Piay, mengatakan keberadaan Kawanua di Sumut siap melakukan yang terbaik bagi warga Kawanua setelah dikukuhkan dan dilantik kepengurusannya siap dengan beberapa program kedepan yaitu mendukung program pemerintah dan melestarikan budaya di Tanah rantau

“Kita ingin memperkenalkan budaya Minahasa dan Sulawesi Utara pada event-event yang diadakan oleh pemerintah SUMUT, ” ungkapnya.

” semua kegiatan ini, yang kita akan lakukan semua ini adalah semangat kebersamaan, istilah orang Manado itu mapalus atau gotong royong. Sulut adatnya hampir sama juga adat dari Sumut dengan adat yang hampir sama tentu kebersamaan adalah segalanya,” pungkasnya.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan juga di ramaikan dengan beberapa prosesi kesenian seperti tarian Masambo,Tari Lenso,Musik Kolintang dan Poco Poco.

(Mercys)

0 comments on “Sompie lantik pengurus K3 Sumatera Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: