Minahasa

JWS canangkan gerakan PHM di wilayah Tondano Raya

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) Selasa siang tadi (29/8/2017) kembali mencanangkan gerakan Petani Hebat Menanam (PHM) di wilayah Tondano Raya, tepatnya di lokasi perkebunan Desa Tonsea lama, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Acara pencanangan PHM ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PHM Wilayah Tondano Raya, yang dilantik langsung oleh Ketua PHM Kabupaten Minahasa John Sumanti.

JWS, dalam sambutannya mengatakan, gerakan PHM ini merupakan bagian dari strategi Pemkab Minahasa untuk mengubah cara lama ke cara baru, dimana petani langsung mendapatkan kesempatan untuk menggunakan alat-alat pertanian.

” Biasanya menggunakan alat pertanian, karena jumlahnya terbatas, maka itu harus melalui kelompok tani, tapi saat ini alat-alat pertanian tersebut bisa dipinjam pakai melalui PHM, jadi semuanya berhak,” ujar JWS.

Diakhir sambutannya,JWS mengatakan bahwa tujuan lain dengan dicanangkannya PHM ini yakni supaya bisa mengurangi inflasi di Minahasa. “Untuk itu saya minta tidak ada lahan kosong di Minahasa, semua lahan harus dimanfaatkan,” tutupnya.

Dalam pencanangan PHM ini, JWS juga berkesempatan melakukan penanaman langsung berbagai komoditi pertanian diantaranya Tomat, Cabai, Terung, Jagung serta Kadele. Turut mendampingi JWS Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo, dan sejumlah pengurus PHM Kabupaten Minahasa.

(*Red01)

0 comments on “JWS canangkan gerakan PHM di wilayah Tondano Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: