JWS kukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa 2017

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa tahun 2017 bertempat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa pada Selasa (15/8/2017).

Selain ungkapan selamat kepada putra-putri terbaik anggota paskibraka, hal penting lainnya yang disampaikan Bupati JWS agar anggota Paskibraka mampu menjadi pelajar yang berprestasi dan berjiwa nasionalisme.

“Anggota Paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Bupati JWS.

“Kita semua harus mempertahankan rasa cinta tanah air, memiliki semangat patriotisme untuk membela dan membangun bangsa Indonesia, memiliki jiwa dan semangat kepeloporan untuk mewarisi dan memeruskan cita-cita perjuangan para pahlawan kusuma bangsa,” harapnya.

JWS juga meminta, apa yang didapat paskibraka selama pelatihan dapat dikembangkan di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat.

“Apa yang sudah diperoleh selama mengikuti pelatihan paskibraka ini menjadi keuntungan tersendiri karena dengan pelatihaan paskibraka ini telah memperluas cakrawala pandang, wawasan pengetahuan, serta mempertebal iman dan taqwa siswa siswi.”

“Terima kasih kepada para pembina, pembibing dan pelatih, atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Minahasa,” tandasnya.

Mengakhiri sambutan, Bupati berharap anggota paskibraka menjaga kesehatan jasmani dan rohani agar mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan penuh percaya diri, pada Kamis 17 Agustus 2017 mendatang saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi.

(*Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s