Tangkere, Tumundo, Mamesa Definitif, Engelbert tempati jabatan Kepala Bagian

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow melatik sejumlah pejabat esalon II, III dan IV dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Jumat (11/8/2017), bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, di Tondano.

Mereka yang dilantik diantaranya, untuk eselon II, Kepala Dinas Pendidikan Arody Tangkere, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo dan Kepala Dinas Damkar Alexander Mamesah. Sebelum dilantik definitif, baik Tangkere, Tumundo dan Mamesah menjabat sebagai pelaksana tugas (plt)

Selain esalon II, JWS juga melantik sejumlah pejabat esalon III, yakni Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Engelbert Raintung, Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Dolfie Kuron, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Fhilip Siwi, serta Kepala Bagian Infrastruktur Ricky Laloan.

Selain pejabat Esalon II dan III, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Minahasa, Melky Rumate bahwa mereka yang dilantik termasuk Camat, Sekretaris Dinas, Kepala UPT, Kepala Bidang, Pengawas Sekolah, serta Kepala Sub Bagian.

” Pergantian pejabat kali ini jangan dipolitisir, karena roling jabatan ini dilakukan untuk memaksimalkan kinerja dilingkup Pemkab Minahasa. Jadi kerja saja sesuai tupoksi masing masing dan jangan mengambil alih atau melakukan yang bukan menjadi tupoksi saudara,” tegas JWS saat menyampaikan sambutannya.

“Saya percaya kita memiliki komitmen dan kesungguhan hati dalam menjalankan tugas dan taggung jawab sebagai pejabat negara. Yang perlu disadari bahwa, setiap PNS harus siap ditempatkan dimana saja. Dalam menentukan posisi jabatan ini, saya tidak melihat siapa orangnya tapi dari loyalitas dan kualitas kerjanya,” pungkasnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini sendiri turut disaksikan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Inspektur Minahasa Frits Muntu, para Asisten Setdakab Minahasa serta jajaran pejabat eselon II, Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Olga Sajow Singkoh dan jajaran pengurus TP-PKK Minahasa.

(*Red01)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s