Sekda JRK tutup Bimtek penyusunan Renstra dan Renja Perangkat Daerah

ESN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Robbie Korengkeng (JRK), Kamis (10/8/2017) menutup dengan resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Rencana Strategis ( Renstra) dan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Kabupaten Minahasa, yang berlangsung di Hotel Mercure, Tateli, Kabupaten Minahasa.

Saat membacakan sambutan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), JRK mengatakan Bimtek yang dilaksanakan ini sangat penting dan strategis dalam menyusun perencanaan pembangunan di Kabupaten Minahasa

” Untuk itu saya memberikan apreseasi kepada nara sumber yang hadir dan telah memberikan ilmunya bagaimana menyusun renstra dan renja di Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Setiap pemerintah daerah, lanjut JRK, berkewajiban untuk menyususn dokumen rencana pembangunan daerah, seperti RPJM 30 tahun, RPJMD 5 Tahun, serta Renja 1 Tahun.

” Sebagai langkah nasional untuk menjembantani, maka setiap perangkat daerah wajib menyususn Renstra dan Renja guna mencapai visi dan misi pemerintah daerah,”

Diakhir sambutannya, JRK berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan bimtek, agar nantinya mampu mengimplementasikan ketrampilan dan kemampuan yang telah diterima, khususnya dalam menyusun renstra dan renja di setiap SKPD masing masing.

Hadir dalam Bimtek ini, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Donald Wagey.
Nara sumber Haris Nasution, dari Dirjen Bangda kementrian dalam negeri RI, Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu serta para camat se-Kabupaten Minahasa.

(*Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s