JWS resmikan proyek ADD di Kecamatan Tombariri Timur

ESN – Hasil kegiatan fisik APBDes tahun anggaran 2016 di Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur, yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), diresmikan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) , Senin (07/08/2017) yang dipusatkan Kantor Kecamatan Tombariri Timur.

Turut hadir bersama JWS, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Olga Sajow-Singkoh, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Denny Mangala, jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Camat Tombariri Timur Herlyana Naomi Rori, Camat Tombariri Ricky H R Laloan, para Hukum Tua di dua Kecamatan tersebut, serta masyarakat setempat ini, diawali dengan laporan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Minahasa Djefry Sumendap Sajow, dan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati JWS.

Bupati JWS dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Hukum Tua yang telah menunjukkan komitmennya dalam membangun Desa.

“Era sekarang ini adalah era keterbukaan, jadi lakukanlah apa yang diinginkan rakyat untuk kemajuan pembangunan di Desa,” kata JWS.

“Tahun ini dana Sesa diatas Rp 1 Miliar dan tahun depan dipastikan naik 100 persen, yang artinya masing-masing Desa mencapai lebih dari Rp 2 Miliar. Saya ingatkan Kumtua, mari kita bekerja dengan baik mengelolah dana tersebut dan jangan coba-coba menyalahgunakan dana tersebut untuk kepentingan pribadi. Saya senang pembangunan sudah sampai di Desa mulai dari infrastruktur pertanian dan lain-lain, ini tentu hal yang sangat membanggakan,” ungkapnya.

Selanjutnya, JWS membeber bahwa, dalam survey tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah baik dari Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa sebesar 80%. Untuk itu, Bupati meminta masyarakat untuk bersatu bersama Pemerintah Desa membangun Desa.

“Diakhir sambutan ini juga saya meminta kita semua untuk membuat lomba-lomba di Desa-desa dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-72, untuk memperlihat semangat perjuangan kita,” tutupnya.

(*Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s