Saat penutupan TMMD, JWS diajak “bagoyang” Maumere

ESN – Saat menghadiri penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017 di Kabupaten Minahasa, oleh TNI Kodim 1302 Minahasa, di Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan, Rabu (02/08/2017), JWS diajak bagoyang “maumere”, (tarian dan lagu khas tanah Papua)

Tidak hanya JWS, seluruh tamu yang hadir termasuk Komandan Korem 131 Santiago Sabar Simanjuntak, serta Wakil Walikota Tomohon Sherly Sompotan juga ikut diajak bagoyang Maumere, yang awalya dilakoni oleh istri-istri TNI, peserta TMMD.

Sementara itu, TMMD 2017 ini ditutup pelaksanaannya oleh Komandan Korem 131 Santiago Sabar Simanjuntak, dan dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Juberth Nixon Purnama, Anggota FKPD Provinsi Sulut, Wakil Walikota Tomohon Serly Sompotan, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Prajurit TNI dan Polri, serta Praja Kampus IPDN Sulut

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan berita acara hasil pekerjaan dan diserahkan ke Pemkab Minahasa oleh Bupati JWS, Dandrem 131 Santiago Sulut dan Dandim 1302 Minahasa, yang dilanjutkan dengan upacara penutupan. Sepanjutnya, Kepala Staf Angkatan Darat TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan Danrem menyampaikan terima kasih karena TMMD ke-99 tahun 2017 ini bisa berjalan dengan penuh rasa kebersamaan serta dilandasi semangat gotong royong dan kemanunggalan.

“Selama satu bulan sejak 4 Juli 2017, para Prajurit TNI, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99. Oleh karena itu pada kesempatan yang sangat baik ini, sebagai KASAD dan selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Program TMMD yang ke-99 tahun 2017 ini merupakan tahun ketiga dari rencana strategis TNI AD 2015-2019,” tukasnya.

“Ada beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-99 ini yakni, pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, pelihara terus gotong royong, pelihara hasil program TMMD. Kepada para Dansatgas TMMD ke-99, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang,” pungkasnya.

Bupati JWS sendiri mengaku bangga dengan apa yang telah di lakukan TNI, khususnya Kodim 1302 Minahasa yang telah bersinergi dengan masyarakat dalam membangun Desa.

“Apresiasi dan terima kasih kepada TNI yang sudah membangun Desa bersama masyarakat setempat. Kiranya kegiatan-kegiatan seperti ini kedepan dapat berlangsung lebih sukses dari saat ini. Kepada masyarakat yang ada, jagalah hasil dari TMMD ini agar apa yang sudah dibangun bisa awet karena terawat,”

(*Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s