NU Minahasa : JWS telah banyak membantu umat Muslim di Minahasa

ESN – Wakil Ketua LPTQ Minahasa sekaligus Wakil Ketua Nahdatul Ulama (NU) Minahasa, Syafarudin mengatakan, dirinya mewakili Ormas Islam di Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Bupati JWS yang telah banyak membantu umat Muslim yang ada di Minahasa, baik dalam bentuk dana serta suport moral.

” Kami mengapresiasi kepada bapak JWS karena sudah banyak membantu Umat Muslim di Minahasa, baik dalam bentuk dana maupun moral. Kedepan kiranya ini terus berlanjut,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam acara tatap muka JWS dengan para tokoh-tokoh Muslim se-Kabupaten Minahasa yang berlangsung di Sumaru Endo, Romboken, Senin (1/8/2017).

Dia juga berharap karena di tahun 2018 mendatang, Kabupaten Minahasa khususnya Kecamatan Remboken akan menjadi lokasi pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran, red), sehingga kiranya Bupati JWS dapat juga mensuport kegiatan ini. 

Sementara itu, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh Umat Muslim di Minahasa. karena sudah berpartisipasi dalam menciptakan kedamaian dan kerukunan yang erat dalam persaudaraan di Kabupaten Minahasa.

“ Walau kita berbeda agama tapi kita tetap menjaga keutuhan NKRI di Minahasa. Toleransi antar umar beragama terjaga dengan baik karena peran kita semua. Mari kita yerus jaga kebersamaan ini dan jangan sampai tercoreng. Jadi sekali lagi saya sampaikan terima kasih, juga karena dukungan seluruh Umat Muslim selama kepemimpinan saya,” ungkapnya sembari menyatakan bahwa dirinya akan mendukung penuh acara MTQ di Remboken.

“Untuk perayaan Idul Adha tahun ini, Pemkab Minahasa juga akan memberikan bantuan Sapi sebagai hewan kurban sebanyak 33 ekor. Semoga bantuan Pemkab Minahasa ini bisa bermanfaat bagi Umat Muslim yang ada di Minahasa,” ujarnya.

Acara tatap muka dan silahturahmi dengan para Pemimpin dan Tokoh-tokoh Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa, juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Komunitas Suara Muslim Minahasa, yang diketuai oleh Viktor H Mongkau.

Tatap muka dan silaturahmi yang diberi tema “Komitmen Umat Islam Dalam Membangun Kabupaten Minahasa Menuju Minahasa Aman, Damai, Mandiri dan Sejahtera” ini, juga dihadiri Camat Remboken Joris Tumilantouw, Kapolsek Remboken AKP Berty Titawael, serta anggota DPRD Provinsi Sulut Jeinny Mumek.

(*Red01)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s