JWS : Peringatan HUT RI ke-72 harus dilaksanakan sederhana namun hikmat

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) meminta agar Peringatan HUT RI ke-72 oleh pemerintah Kabupaten Minahasa, terutama pada perayaan upacara detik-detik Proklamasi harus dilakukan sesederhana mungkin namun penuh hikmat.

“Tahun ini kita laksanakan dengan penuh kesederhanaan namun tetap penuh hikmat untuk upacaranya, baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan,” ujar Bupati, Rabu (26/07/2017).

Lanjut dikatakan Bupati, HUT RI ke-72 merupakan momen bersejarah bagi bangsa kita Indonesia dalam peringatan kemerdekaan yang direbut dengan darah dan air mata dan senjata yang sangat sederhana. Karena itu kita dituntut untuk melaksanakan upacara ini dengan sederhana namun penuh hikmat, agar nilai sejarah tetap diingat dan dihayati.

Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini harus diisi dengan kerja keras, totalitas serta semangat yang tinggi disegala bidang pembangunan.

“Yang paling pokok adalah jangan sampai kita melupakan sejarah, terutama perjuangan para pahlawan yang telah gigih dan berjuang dengan penuh semangat meskipun dengan persenjataan yang sangat sederhana melawan penjajah. Kesederhanaan telah membuktikan bahwa kita mampu menghadapi penjajah, ” tukas Bupati.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s