Mantapkan kesiapan jelang Hut Kemerdekaan RI ke-72, Pemkab Minahasa gelar rapat dinas

ESN – Dalam rangka memantapkan program dan kinerja di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), menggelar rapat dinas dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di jajaran Pemkab Minahasa, Selasa (25/07) sore, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Dihadapan rapat yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Denny Mangala, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan S W Siagian, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit ini, JWS menyampaikan beberapa hal penting diantaranya soal menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, soal penugasan Bupati, pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan, serta sejumlah pembahasan penting lainnya yang bersifat kedalam atau internal.

Terkait persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke-72, 17 Agustus mendatang, masyarakat diminta mengadakan bersih-bersih di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Di lingkungan perkantoran, diminta seluruh kepada ASN agar bisa mengecat kembali bangunan dan pagar, mengganti atap yang sudah rusak, menata dan merapikan kembali taman-taman. Mulai 1 Agustus, diharuskan memasang Bendera Merah-putih sebagai tanda kita menjunjung tinggi nasionalisme dan umbul-umbul serta spanduk atau baliho dengan logo HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang sudah dikeluarkan Pemerintah Pusat,” ujar JWS.

“Selain itu juga, para ASN diharuskan mengikuti Upacara Bendera pada 17 Agustus nanti. Diharapkan upacara ini diadakan secara sederhana namun hikmat. Dan pada tanggal 18 agustus nanti akan diadakan pawai pembangunan, yang ditampilkan sebaiknya mewakili SKPD-nya masing-masing agar tampak semarak dan meriah,”

Selanjutnya, soal penugasan Bupati kepada yang ditunjuk, Bupati JWS meminta kepada para Kepala SKPD yang diminta mewakili agar bisa memenuhi tugas tersebut.

“Diharapkan siapa saja yang sudah ditugaskan atau ditunjuk mewakili Bupati maka harus dilaksanakan jangan sampai tidak ada perwakilan atau yang ditugaskan malah menugaskan lagi kepada pihak lain. Utamakanlah pekerjaan dalam pemerintahan karena semangat melayani untuk masyarakat sangat dibutuhkan, membangun koordinasi kerja antara SKPD begitu juga dengan Kecamatan-kecamatan,” tandasnya.

Selanjutnya lagi, soal Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), JWS mengatakan bahwa Dana Desa harus logis dengan pembayaran pajak Desa. Dirinya meminta Camat harus melakukan koordinasi, contohnya Jual-beli tanah harus dibuat pemetaan dengan strategi yang baik, sehingga pembayaran pajak dapat diselesaikan dengan baik.

“Khusus pembangunan KFC sementara berjalan, semoga 16 Desember nanti sudah siap untuk penjualan. Selanjutnya yang terakhir, dalam rangka Ulang Tahun Minahasa, sudah diadakan beberapa persiapan diantaranya program Pesona Minahasa yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dan pada hari Kamis 27 Juli ada kegiatan pesona Minahasa yang akan diadakan di Kanonang,” pungkasnya.

(*Red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s