Tumbelaka : Di internal PDI Perjuangan, tidak ada yang bisa menandingi popularitas JWS

ESN – Pernyataan Steven Kandow soal Jantje Wowiling Sajow (JWS) akan menjadi prioritas PDI Perjuangan dalam Pilkada Minahasa 2018, menyusul pernyataan yang sama yang dilontarkan Olly Dondokambey beberapa waktu lalu, menandakan bahwa JWS menjadi satu-satunya figur yang paling populer diantara figur lainnya yang belakangan sengaja dimunculkan jelang Pilkada.

” Sangat wajar jika JWS mendapat prioritas, karena selain kader internal parpol, JWS juga adalah petahana yang sampai saat ini, dari variabel popularitas atau pengenalan publik terhadap figur, belum ada dari internal PDI Perjuangan yang bisa menandinginya,” ujar pengamat Politik Sulawesi Utara Taufik Tumbelaka.

Dikatakan putra mantan Gubernur Sulut ke-2 Frits Tumbelaka ini, dengan kepopuleran itu, dia optimis JWS bakal meraih prosentase survey diatas 33 persen. “Angka 33 persen ini tentu saja sangat sulit dicapai oleh para pesaing JWS, andaikata pesaing itu ada, atau dengan kata lain JWS bukan satu-satunya calon tunggal,”

Dia juga mengatakan syarat tertentu seperti bakal calon Kandidat harus meraih hasil survey diatas 33 persen, adalah sangat wajar karena merupakan bentuk strategi PDI Perjuangan, dalam rangka mengamankan dan memperbesar peluang kemenangan dalam Pilkada Minahasa 2018.

Untuk itu lanjut dia, kedepan akan dilihat bagaimana JWS dan tim-nya dapat mempertahankan popularitas serta elektabilitas agar dalam survey politik, serta tetap memperoleh persentase yang sesuai harapan PDI Perjuangan.

Taufik juga memprediksi, dikarenakan Pilkada Minahasa 2018 akan berlangsung ketat, maka akan dilihat juga strategi parpol pengusung dan pendukung dalam hal siapa bakal calon Wakil Bupati yang akan dijagokan mendampingi JWS.

” Hal ini akan menarik karena posisi calon Wakil Bupati akan memperkuat serta memperbesar kemenangan JWS. Untuk itu PDI Perjuangan juga harus jeli menentukan siapa calon Wakil Bupatinya,” pungkasnya.

(*Red01)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s