JWS canangkan gerakan Kawangkoan Raya Menanam

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengungkapkan bahwa, profesi Petani adalah hal yang membanggakan. Hal ini dikatakan kepada para Petani se-Kawangkoan Raya, yang hadir dalam kegiatan pencanangan Kawangkoan Raya Menanam, yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa bekerja sama dengan Petani Hebat Minahasa Jadikan Warga Sejahtera (PHM-JWS), Jumat (14/07) siang, yang di pusatkan di Desa Tondegesan Kecamatan Kawangkoan.

Dalam acara yang juga dirangkaikan dengan demonstrasi Inseminasi/IB Sapi dan Program SIWAB, serta Pelantikan Pengurus PHM-JWS Kecamatan Kawangkoan Raya dan Dialog Petani Kawangkoan Raya dengan Bupati ini, JWS juga mengajak Petani dan warga Kawangkoan bersyukur karena memiliki tanah yang sangat subur.

“Saya mengajak Petani untuk menjadikan profesi Petani sebagai suatu hal yang membanggakan karena profesi Petani adalah hal membanggakan. Saya mengajak kita semua untuk menanam semua yang dapat menghasilkan dan berguna untuk kita pribadi dan orang banyak,” tukas JWS.

“Tahun depan, setiap Desa akan ada pengadaan empat unit tracktor untuk Petani. Petani harus ada strategi dalam menanam agar hasil panen dapat dihasilkan maksimal. PHM sebagai tempat Petani untuk menyuarakan kebutuhan dari Petani dalam rangka pengembangan sektor pertanian,” pungkasnya.

Sementara, kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Pangan Ir Wenny Talumewo, Ketua PHM Ir Jhony Sumanti MT, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Minahasa Hengky Wulur SP, Sekretaris Dinas Pertanian Ir Hengkie Kaunang, Camat Kawangkoan Barat Jhony Tendean AP MAP dan Hukum Tua se-Kawangkoan Raya.

(*red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s