JWS turun got cek masalah “banjir” disebagian wilayah Tondano

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengawali aktifitasnya hari ini Jumat (14/7/2017) dengan turun ke selokan (Got,red) guna mengecek langsung pembangunan saluran air dan trotoar yang kini sementara dilakukan di sejumlah wilayah di Kota Tondano.

Dari hasil turun langsung ke selokan, terutama selokan yang belum diperbaiki, JWS mendapati banyaknya sumbatan sampah, serta pipa-pipa yang ditanam tidak beraturan, yang menghambat sirkulasi air sehingga terjadi genangan banjir.

” Saya cek langsung pembangunan trotoar dan saluran, terutama gorong gorong, ternyata yang akibatkan banjir karena banyaknya sumbatan sampah, dan pipa-pipa yg di pasang tdk beraturan,” ujarnya.

Di Tondano, lanjutnya memang banyak saluran air yg tersumbat serta ada yg sudah di tutup karena sudah dijadikan pemukiman, yang mengakibatkan sebagian wilayah Kota Tondano sering kebanjiran.

” Padahal secara logika kan seharunya tidak mungkin banjir karena wilayah Tondano berada dikemiringan menuju DAS Tondano,”

Untuk itu, pembangunan serta pelebaran saluran air dan trotoar yang kini tengah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, diharapkannya juga harus sejalan dengan kesadaran warga Tondano agar tidak membuang sampah di saluran-saluran air.

Saat mengecek pembangunan saluran air, JWS turut didampingi Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum, Nofri “Ade” Lontaan.

(*redO1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s