JWS hadiri peresmian gedung pusat spiritualitas Gunung Karmel, Tampusu

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengahadiri pemberkatan dan pengresmian Gedung Pusat Spritualitas Gunung Karmel Tampusu milik Jemaat Katolik di Kelurahan Tataaran Satu Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa, pada Jumat (7/7/2017) pagi.

Turut Hadir dalam Pengresmian tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol. Bambang Waskito, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jouberth Nixon Purnama serta sejumlah Pejabat dilingkungan Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa, beserta Kardinal, Uskup, Pastur, dan Para Biarawan dan Biarawati.

Pengresmian diawali dengan Ibadah Pemberkatan yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado Joseph Suawatan dengan memaknai pesan firman Tuhan dalam Kitab Wahyu, tentang kehadiran Tuhan yang datang menerangi hati setiap manusia. Usai Ibadah, kemudian dilanjutkan dengan Pemberkatan Gedung Oleh Uskup Suwatan dan para Imam.

Sementara itu dalam sambutannya, JWS menyampaikan rasa Syukur dan menyambut baik kehadiran Gedung Pusat Spritualitas Gunung Karmel Tampusu, yang akan menambah lokasi wisata Religius di Kabupaten Minahasa.

“Saya selaku Bupati menyambut baik bahkan berterima kasih karena secara otomatis Minahasa ketambahan lagi salah satu lokasi wisata Religi yang ada di Puncak Gunung Karmel Tampusu,” ujarnya.

Dipenghujung kegiatan Pengresmian, ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Uskup Manado dan disaksikan langsung oleh Bupati Minahasa, Kapolda Sulut, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Sulut, dan Pemkab Minahasa, Serta diakhiri dengan pelepasan Balon ke udara.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s