Suara INR sengaja dihanguskan dalam Penjaringan balon Bupati-Wakil Bupati Minahasa dari Partai Golkar

ESN – Proses penjaringan bakal calon (balon), Bupati dan wakil Bupati Minahasa dari partai Golkar periode 2018-2023 yang dilaksanakan Jumat (30/6/2017) di Tompaso, diduga berlangsung “tidak sehat”.

Pasalnya, nama Imelda Nofita Rewah (INR) yang muncul serta memperoleh 6 suara dalam proses pemilihan balon, secara sengaja diminta untuk dihanguskan oleh para peserta penjaringan balon saat mengetahui nama INR muncul dan meraih 6 suara.

“Hangus… hangus… dianggap hangus saja,” seru para peserta Sosialisasi dan Penjaringan balon, sebagimana kami kutip dari salah satu media online lokal.

Tidak hanya menghanguskan suara INR, nama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS) diduga sengaja di skenariokan muncul, supaya ditolak dan dibuatkan opini di media sebagai penghianat partai Golkar.

” Mengamati sepak terjang mereka selama ini (JWS-INR), saya mengusulkan nama mereka dicoret apabila muncul, karena bagi saya mereka sudah menghianat Partai Golkar,” ujar Ketua PK Kakas Lexi Solang, masih kami kutip dari salah satu media online yang sama.

Menanggapi hal ini, INR kepada ESN mengatakan bahwa selaku kader, dirinya sangat menyayangkan proses penjaringan balon yang tidak berlangsung demokratis, padahal seharusnya sebagai partai yang sudah dewasa dan mengerti aturan, siapapun balon yang namanya keluar harus diakomodir.

” Apalagi, ada 6 suara sah yang memilih nama saya, tapi mengapah dihanguskan?,” sesalnya.

Dikatakannya lagi, selain dihanguskan, dalam kapasitasnya sebagai anggota fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Minahasa, dirinya tidak mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan penjaringan balon, yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Sulut tersebut.

Surat suara yang memilih INR tapi dihanguskan

” INR di solimi selain dikatakan penghianat, dan juga perlu dicatat bahwa INR tidak diundang,” pungkasnya.

(*red01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s