Yasona Laoly Buka Perkemahan Kreatif Remaja Nasional PGI dan Sinode GMIM

ESN – Menteri Hukum dan Ham RI Yasona Laoly hari Senin (26/6/2017) membuka pelaksanaan Perkemahan Kreatif Remaja Nasional Persekutan Gereja Indonesia (PGI) dan Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), yang di laksanakan di Desa Leilem Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa.

Turut mendampingi Menkum Ham yakni Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey serta Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS). Kegiatan yang mengambil tema Remaja Gereja Yang Kreatif, Tangguh dan Inovatif Demi Indonesia Raya ini, diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Sinode GMIM Pendeta Henri Runtuwene.

Saat sambutannya, Yasona Laoly menginginkan agar remaja GMIM untuk terus mengasah diri, meningkatkan ilmu pengetahuan ditengah persaingan global, dan terus berupaya untuk menjadi yang terbaik, serta mempunyai nilai lebih dalam kehidupan yang semakin ketat.

Laoly juga berharap dengan perkemahan ini para remaja akan dilatih untuk terus berupaya menjadi tangguh dalam tantangan alam, tangguh dalam mengurus kepentingan sendiri serta berusaha agar mampu saling bekerja sama.

“Tinggal di tenda tenda jangan kita menjadi egois, jangan biarkan teman memasak sendiri karena egoisme akan meruntuhkan kamu sendiri, tapi dalam kebersamaan diperlukan ketekunan dan disiplin agar apa yang kita harapkan bisa terwujut,”

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi dan mendukung program yang di laksanakan Majelis Remaja Sinode GMIM, dimana diharapkannya, kegiatan perkemahan ini, para remaja bisa belajar bersosialisasi dengan sesama remaja se-Indonesia.

” Karena ini pengalaman yang sangat baik dimana suatu saat remaja yang mengikuti perkemahan ini, bisa menjadi pemimpin masa depan Indonesia,” pungkasnya.

Pembukaan perkemahan yang turut dimeriahkan atraksi tari tarian dari remaja asal Provinsi Papua, turut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Mitra James Sumendap, Wakil Walikota Tomohon Sherly Sompotan, Wakil Bendahara MPH PGI Ari Moningka, Ketua DPRD Minahasa Jemes Rawung, Ketua Remaja Sinode GMIM Moody Rondonuwu.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s