Kata Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, ini penyebab kematian Max Pesik, warga Tompaso

ESN – Hanya dalam kurun waktu 5 jam, tim penyidik Polres Minahasa berhasil mengungkap penyebab kematian Max Pesik (61) warga Pinabetengan Utara, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa. Tidak hanya itu, penyidik juga berhasil menangkap pelaku yang diduga membunuh pria yang berprofesi sebagi petani ini.

Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair melalui keterangan persnya mengatakan bahwa, pelaku yang diduga membunuh Pesik adalah JL alias Joppi (40), warga Jaga III Desa Pinabetengan Selatan Kecamatan Tompaso Barat. JL ditangkap oleh Tim Buser Polres Minahasa tidak jauh dari lokasi TKP.

” Tersangka ditangkap sekitar pukul 20.00 Wita, saat tengah berada di gubuk miliknya di lokasi perkebunan Passo, Desa Pinabetengan,” ungkap Syamsubair.

Adapun penyebab hingga JL tega menghabisi nyawa Pesik, lanjut Kapolres berdasarkan keterangan yang diperoleh dari tersangka bahwa, sebelum dia menghabisi korban dengan menggunakan sebilah parang miliknya, terlebih dahulu korban mengejar tersangka kemudian memukulnya pada saat tersangka mengambil air di kebun milik korban.

” Jadi karena dipukul oleh korban, tersangka naik pitam dan langsung mencabut sebilah parang yang diselipkan di samping pinggang kanan tersangka, kemudian tak hitung tiga, tersangka langsung menebas leher serta tangan korban yang berakibat korban langsung meninggal di TKP,”

Tersangka JL alias Joppi

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya, tersangka kini diamankan di Mapolres Minahasa. ” Semua keterangan tersangka akan kami dalami guna mengungkap tuntas kasus pembunuhan ini, ” pungkas Kapolres.

(Marcel)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s