JWS safari Ramadhan di Mesjid At Taqwa Romboken

ESN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dipimpin langsung Bupati MInahasa Jantje Wowiling Sajow, kembali melanjutkan agenda Safari Ramadhan, dengan melakukan buka puasa bersama dengan umat Muslim yang ada di Kecamatan Remboken, Senin (19/06) malam, yang dipusatkan di Mesjid At-Taqwa Desa Paslaten Kecamatan Remboken.

Kepada umat Muslim yang ada di Remboken ini, Bupati JWS mengapresiasi karena hingga saat ini masih dengan setia melakukan puasa, dengan menahan lapar dan nafsu.

“Saya bangga karena umat Muslim di Remboken ini begitu bersahabat, harmoni dengan seluruh masyarakat atau warga yang beragama lain,” ujar Bupati JWS.

Lanjut dikatakannya, tahun depan Minahasa akan memasuki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dirinya berharap agar masyarakat Minahasa, termasuk umat Muslim dapat berpartisipasi dalam kebersamaan, dengan terus menjaga kerukunan, kemanan dan ketertiban.

“Saya mohon mari kita jaga kebersamaan dan keharmonisan yang telah kita bangun dan jaga selama ini. Jangan mau dirusak oleh satu dua orang yang hanya mencari kepentingan pribadi. Kita harus melihat kedepan Minahasa itu seperti apa, bagitu banyak persoalan di daerah ini, yang perlu kita selesaikan,” ujarnya lagi.

“Saya memintah kepada umat sekalian, sebagaimana kita telah berusaha menahan lapar dan berpuasa, sikap itu kita akan bawah yakni, kita bisa mengendalikan diri dan menahan emosi, supaya keadaan keharmonisana ini tetap terjaga dalam bingkai kebersamaan. Tetapi di samping itu, kita telah sepakat bahwa negara kita telah memasang NKRI harga mati, Pancasila sudah tidak bisa lagi di ganggu gugat, itu sebabnya harus kita jaga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara buka puasa ini, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa DR Denny Mangalah SH MSi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Wilford Siagian SH, Asisten III Bagian Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, Anggota DPRD Prov Sulut Jeany Mumek, sejumlah pejabat Pemkab Minahasa lainnya, Danramil, Kapolsek Remboken Berty Titawael, Camat Remboken Joris Tumilantouw dan Jama’ah setempat.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s