Dihadiri JWS, Polres Minahasa gelar buka puasa bersama

ESN – Polres Minahasa beserta jajarannya menggelar buka puasa bersama bertempat di halaman Mapolres, Kamis (15/6).

Dalam sambutannya, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair mengungkapkan, terima kasih kepada Bupati karena telah membantu, sehingga kegiatan buka puasa boleh terlaksana.

” Terima kasih atas bantuan dan topangan dari Pemkab Minahasa dan seluruh personil sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengapresiasi atas pelaksanaan buka bersama yang diprakarsai Polres Minahasa.

“Mungkin berbeda dari Polres lain, kali ini Polres Minahasa melaksanakan kegiatan ini dan patut dipertahankan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berterima kasih atas kerja keras Polres Minahasa yang sudah membuat Kota Tondano aman.

“Sudah banyak usaha yang dibuka sampai larut malam. Kalau masih jam 08.00 sudah tutup itu berarti tidak aman. Terima kasih kepada Kapolres yang sudah bekerja keras untuk menjaga Minahasa tetap aman,” tuturnya.

Sementra itu, dibagian lain, terkait bahaya teroris dari Filipina, Bupati JWS menjelaskan, jarak Sangihe dan Mindanao sekitar 300an kilometer, itu sangat dekat.

“Jadi jangan berpikir bahwa Minahasa jauh dari pengaruh masuknya ISIS dari Marawi (Filipina) ke Sulut, sebenarnya mudah untuk dimasuki kalau kita tidak siap,”

Mengantisipasi itu, lanjutnya lagi, pihaknya dalam waktu dekat akan membentuk pos pengamanan di Desa, Kelurahan, termasuk di Desa yang terletak di pesisir pantai,” imbuhnya

Acara turut dihadiri Kajari Minahasa Saptana Setyabudi, Kepala PN Tondano Julien Mamahit, Wakapolres Kompol Alkat Karouw, Sekretaris Kabupaten Jeffry R. Korengkeng, Asisten II Setkab Minahasa Wilford Siagian, seluruh kapolsek dan kepala SKPD serta personil Polres dan Kodim 1302/Minahasa.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s